Pertanyaan

Terlahir dengan nama Liem Tjoan Hok, di Pandeglang, Jawa Barat, 22 September 1937, Teguh Karya yang oleh rekan terdekatnya akrab dipanggil Om Steve, adalah sutradara film pelanggan piala citra. Dia layak disebut suhu teater Indonesia yang banyak melahirkan sineas-sineas terkemuka. Ia seprang pekerja keras dan selalu bersungguh-sungguh dalam menggarap film sekaligus maupun drama. Bagi para seniman ia dianggap sebagai bapak, guru, sekaligus teman. Beberapa aktor-aktris film Indonesia berjaua dan populer setelah membintangi film-film Teguh Karya. Walau lahir dengan nama Liem Tjoan Hok, Teguh lebih merasa sebagao prang Banten. Memasuki bangku SMP, Teguh pindah ke Kakarta, menumpang di rumah Engku-Dek, pamanya. Anak pertama dari lima bersaudara pedangan kelontong ini kemudian mewarisi kegemaran membaca dari sang paman. Teguh boleh mendapat nilai jelek untuk aljabar dan ilmu ukur, tetapi untuk pelajaran sejarah, menggambar, dan bahasa ia selalu unggul. Keteladanan tokoh Teguh Karya dalam kutipan biografi tersebut adalah...

Terlahir dengan nama Liem Tjoan Hok, di Pandeglang, Jawa Barat, 22 September 1937, Teguh Karya yang oleh rekan terdekatnya akrab dipanggil Om Steve, adalah sutradara film pelanggan piala citra. Dia layak disebut suhu teater Indonesia yang banyak melahirkan sineas-sineas terkemuka. Ia seprang pekerja keras dan selalu bersungguh-sungguh dalam menggarap film sekaligus maupun drama. Bagi para seniman ia dianggap sebagai bapak, guru, sekaligus teman. Beberapa aktor-aktris film Indonesia berjaua dan populer setelah membintangi film-film Teguh Karya.

Walau lahir dengan nama Liem Tjoan Hok, Teguh lebih merasa sebagao prang Banten. Memasuki bangku SMP, Teguh pindah ke Kakarta, menumpang di rumah Engku-Dek, pamanya. Anak pertama dari lima bersaudara pedangan kelontong ini kemudian mewarisi kegemaran membaca dari sang paman. Teguh boleh mendapat nilai jelek untuk aljabar dan ilmu ukur, tetapi untuk pelajaran sejarah, menggambar, dan bahasa ia selalu unggul.

Keteladanan tokoh Teguh Karya dalam kutipan biografi tersebut adalah...

  1. Beliau punya akrab dipanggil Om Steve oleh rekan dekatnya

  2. Ia pekerja keras dan selalu bersungguh-sunggh dalam bekerja

  3. Ia banyak melahirkan sineas-sineas terkemuka

  4. Mengangkat aktor dan aktri menjadi populer

  5. Walaupun keturunan Cina lebih merasa orang Banten

U. Yuliani

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Gunadarma

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah B.

jawaban yang tepat adalah B.

Pembahasan

Keteladanan adalah hal yang dapat ditiru atau dicontoh. Dalam kutipan tersebut, keteladanan dari Teguh Karya adalah keseriusannya dalam bekerja. Teguh Karya merupakan seorang pekerja keras dan selalu bersungguh-sungguh dalam menggarap film maupun drama. Jadi, jawaban yang tepat adalah B.

Keteladanan adalah hal yang dapat ditiru atau dicontoh. Dalam kutipan tersebut, keteladanan dari Teguh Karya adalah keseriusannya dalam bekerja. Teguh Karya merupakan seorang pekerja keras dan selalu bersungguh-sungguh dalam menggarap film maupun drama. Jadi, jawaban yang tepat adalah B.

115

0.0 (0 rating)

Iklan

Pertanyaan serupa

Bacalah kutipan biografi berikut! Pro. Dr. Fuad Hasan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tak pernah bercita- cita menjadi menteri. Dia piawai menggesek biola dan sering membolos sekolah untu...

25

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia