Iklan

Iklan

Pertanyaan

Bacalah teks berikut! B.J. Habibie salah seorang tokoh panutan dan menjadi kebanggaan bagi banyak orang di Indonesia. Semenjak kanak-kanak, Habibie mempunyai kegemaran menunggang kuda dan membaca. Ia sangat cerdas. Karena kecerdasannya itu, ia mendapat beasiswa ke Jerman. Di Jerman, ia memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan bertekad untuk bersungguh-sungguh belajar dan harus sukses. Ia mendapat gelar Doktor Ingeneur dengan nilai yang memuaskan. Hal yang patut diteladani dari tokoh tersebut adalah...

Bacalah teks berikut!

B.J. Habibie salah seorang tokoh panutan dan menjadi kebanggaan bagi banyak orang di Indonesia. Semenjak kanak-kanak, Habibie mempunyai kegemaran menunggang kuda dan membaca. Ia sangat cerdas. Karena kecerdasannya itu, ia mendapat beasiswa ke Jerman. Di Jerman, ia memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan bertekad untuk bersungguh-sungguh belajar dan harus sukses. Ia mendapat gelar Doktor Ingeneur dengan nilai yang memuaskan.

Hal yang patut diteladani dari tokoh tersebut adalah...

  1. Gemar berkuda semenjak kanak-kanak.

  2. Cerdas dan mendapat beasiswa ke Jerman.

  3. Memanfaatkan waktu dan bertekad belajar dengan sungguh-sungguh.

  4. Mendapat gelar Dokter Ingeneur dengan nilai sangat sempurna.

Iklan

I. Yassa

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Hal yang patut diteladani merupakan hal-hal atau perilaku positif daritokoh yang dapat dicontoh atau ditiru oleh orang lain. Hal yang patut diteladani dari tokoh Habibie adalah memanfaatkan waktu dan bertekad bersungguh-sungguh. Hampir semua jawaban dapat dianggap benar. Akan tetapi, jawaban A, B, dan D dapat dirangkum dalam jawaban C. Kecerdasan Habibie, perolehan beasiswa ke Jerman, dan perolehan gelar dokternya disebabkan oleh tekad Habibie. Habibie dapat memanfaatkan waktu dan belajar sungguh-sungguh. Hal itulah yang patut diteladani Habibie. Jawaban C yang paling tepat.

Hal yang patut diteladani merupakan hal-hal atau perilaku positif dari tokoh yang dapat dicontoh atau ditiru oleh orang lain. Hal yang patut diteladani dari tokoh Habibie adalah memanfaatkan waktu dan bertekad bersungguh-sungguh.

Hampir semua jawaban dapat dianggap benar. Akan tetapi, jawaban A, B, dan D dapat dirangkum dalam jawaban C. Kecerdasan Habibie, perolehan beasiswa ke Jerman, dan perolehan gelar dokternya disebabkan oleh tekad Habibie. Habibie dapat memanfaatkan waktu dan belajar sungguh-sungguh. Hal itulah yang patut diteladani Habibie. Jawaban C yang paling tepat.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

41

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Taufik Ismail lahir di Bukittinggi, Sumatra Barat, 25 Juni 1935. Pendiri majalah Horison tahun 1966. Ia lulusan Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor. Ia telah menerima Anugerah Seni dari...

56

2.3

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia