Iklan

Iklan

Pertanyaan

Bacalah kutipan biografi berikut! Pro. Dr. Fuad Hasan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tak pernah bercita- cita menjadi menteri. Dia piawai menggesek biola dan sering membolos sekolah untuk lain bola. Pada tahun 1950 ia bermaksud mengasah kemampuan musiknya ke Roma, Italia, akan tetapi niat itu diurungkan dan akhirnya memilih masuk Fakultas Psikologi UI. Ketika menjadi menteri dia tidak mengganti kurikulum karena dikhawatirkan menimbulkan keresahan masyarakat, anak didik dan juga guru. Dia orang pemimpin yang bersahaja yang menikmati hidup apa adanya sebagai rahmat Tuhan. Hal yang tepat untuk diteladani pada tokoh kutipan biografi tersebut adalah..

Bacalah kutipan biografi berikut!

Pro. Dr. Fuad Hasan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tak pernah bercita- cita menjadi menteri. Dia piawai menggesek biola dan sering membolos sekolah untuk lain bola. Pada tahun 1950 ia bermaksud mengasah kemampuan musiknya ke Roma, Italia, akan tetapi niat itu diurungkan dan akhirnya memilih masuk Fakultas Psikologi UI. Ketika menjadi menteri dia tidak mengganti kurikulum karena dikhawatirkan menimbulkan keresahan masyarakat, anak didik dan juga guru. Dia orang pemimpin yang bersahaja yang menikmati hidup apa adanya sebagai rahmat Tuhan.

Hal yang tepat untuk diteladani pada tokoh kutipan biografi tersebut adalah..

  1. piawai menggesek biola

  2. membolos sekolah untuk main biola

  3. memilih kuliah di UI

  4. pemimpin bersahaja

Iklan

P. Tessalonika

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Medan

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Diteladani berarti dicontoh. Fuad Hasan merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Berdasarkan teks di atas, Fuad Hasan merupakan seorang pemimpin yang bersahaja. Jawaban yang paling tepat adalah D.

Diteladani berarti dicontoh. Fuad Hasan merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Berdasarkan teks di atas, Fuad Hasan merupakan seorang pemimpin yang bersahaja. Jawaban yang paling tepat adalah D.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

2

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Bacalah teks berikut! B.J. Habibie salah seorang tokoh panutan dan menjadi kebanggaan bagi banyak orang di Indonesia. Semenjak kanak-kanak, Habibie mempunyai kegemaran menunggang kuda dan membaca. ...

41

4.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia