Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perkembangan iptek di bidang transportasi berdampak positif dan negatif bagi manusia. Jelaskan dampak negatif perkembangan iptek di bidang transportasi!

Perkembangan iptek di bidang transportasi berdampak positif dan negatif bagi manusia. Jelaskan dampak negatif perkembangan iptek di bidang transportasi!undefined 

Iklan

C. Sianturi

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

dampak negatif dari perkembangan IPTEK di bidang transportasi adalah memunculkan masalah kemacetan, menimbulkan kerusakan lingkungan dan pemanasan global, serta meninmbulkan masalah pencemaran udara.

dampak negatif dari perkembangan IPTEK di bidang transportasi adalah memunculkan masalah kemacetan, menimbulkan kerusakan lingkungan dan pemanasan global, serta meninmbulkan masalah pencemaran udara.

Iklan

Pembahasan

Salah satu teknologi yang memiliki peranan besar dalam mengubah kehidupan manusia dalam berinteraksi adalah teknologi transportasi. Teknologi transportasi dimanfaatkan untuk memindahkan barang dan manusia dari satu tempat ke tempat lain. Teknologi transportasi mencakup berbagai bentuk alat transportasi di darat, laut dan udara. Selain memiliki dampak positif, perkembangan IPTEK di bidang transportasi juga membawa dampak negatif bagi kehidupan di bumi, antara lain memunculkan masalah kemacetan, menimbulkan kerusakan lingkungan dan pemanasan global, serta meninmbulkan masalah pencemaran udara. Dengan demikian dampak negatif dari perkembangan IPTEK di bidang transportasi adalah memunculkan masalah kemacetan, menimbulkan kerusakan lingkungan dan pemanasan global, serta meninmbulkan masalah pencemaran udara.

Salah satu teknologi yang memiliki peranan besar dalam mengubah kehidupan manusia dalam berinteraksi adalah teknologi transportasi. Teknologi transportasi dimanfaatkan untuk memindahkan barang dan manusia dari satu tempat ke tempat lain. Teknologi transportasi mencakup berbagai bentuk alat transportasi di darat, laut dan udara. Selain memiliki dampak positif, perkembangan IPTEK di bidang transportasi juga membawa dampak negatif  bagi kehidupan di bumi, antara lain memunculkan masalah kemacetan, menimbulkan kerusakan lingkungan dan pemanasan global, serta meninmbulkan masalah pencemaran udara. 

Dengan demikian dampak negatif dari perkembangan IPTEK di bidang transportasi adalah memunculkan masalah kemacetan, menimbulkan kerusakan lingkungan dan pemanasan global, serta meninmbulkan masalah pencemaran udara.

8rb+

Pandy Jr

Pembahasan lengkap banget

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Salah satu manfaat perkembangan teknologi transportasi adalah meningkatnya mobilitas manusia. Akan tetapi, peningkatan mobilitas manusia dapatmenjadi faktor penyebab kerusakan lingkungan. Analisislah ...

1rb+

4.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia