Roboguru

Pertanyaan

(1) Pembentukan Masyarakat-Ekonomi ASEAN 2015 membuka peluang sekaligus tantangan bagi Indonesia dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa melalui integrasi ekonomi dan keuangan di kawasan. (2) Tabel Kontribusi Provinsi terhadap Ekspor Provinsi 3 versi dan perdagangan provinsi. (4) Perdagangan internasional di suatu negara dapat dibangun oleh perdagangan dari Jawa Timur9,9104115 pertumbuhan ekspornya. (6) Hingga saat ini, provinsi yang paling dominan melakukan kegiatan ekspor adalah Baliem%3 Jawa Barat. Ikuti au Jawa Timur dan.Jakarta (7) Sebanyak 26,2% ekspor Sabar ditujukan ke ASEAN-. 7,6 6,6 dengan negara tujuan utama Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. (8) Provinsi Ribu melakukan kegiatan ekspor terutama ke kawasan Singapura. 5 5 utama yang diekspor, misalnya Sumatera: minyak sawit dan karet mentah; Kalimantan: batu bara; Sulawesi coklat, minyak sawit, dan metalliferous; Jawa dan Bagi: tekstil, garmen, kertas, furnitur, dan produk kayu; Nusa Tenggara: metalliferous; serta Irian: metalliferous. (10) Dari data Pertumbuhan Investasi dan Kinerja Ekonomi Makro Indonesia diketahui sebagian besar. provinsi di Indonesia hanya memiliki komoditas ekspor utama terbatas pada satu hingga dua komoditas. (11) Hanya komoditas ekspor unggulan yang lebih terdiversifikasi.Simpulan manakah yang paling tepat untuk teks tersebut?

  1. Komoditas ekspor Indonesia yang sangat bervariasi memacu peningkatan diverifikasi ekspor ke dunia

  2. Setiap wilayah di Indonesia memiliki kekhususan komoditas utama yang diekspor ke kawasan ASEAN

  3. Pembentukan masyarakat ekonomi ASEAN 2015 memacu pertumbuhan ekspor Indonesia

  4. Sebagian besar provinsi di Indonesia hanya memiliki komoditas ekspor utama yang terbatas

  5. Peningkatan kesejahteraan bangsa dapat dilakukan melalui pengintegrasian ekonomi

A. Rizky

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah A.

Pembahasan

Ditunjukkan oleh kalimat (2) Luasnya wilayah Indonesia dengan komoditas unggulan ekspor relatif bervariasi antarprovinsi, membuka peluang peningkatan diversivikasi ekspor Indonesia, baik dalam rangka meningkatkan ekspor ke kawasan ASEAN, baik dalam rangka meningkatkan ekspor ke kawasan ASEAN, Asia lainnya, maupun dunia. Jadi, jawaban yang tepat adalah A.

280

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Semburan erupsi Gunung Kelud mencapai lebih dari 17 km ke udara. Material abu vulkanik yang berasa di atmosfer akan terbawa angin. Kumpulan abu vulkanik di udara bergerak mengarah ke barat daya, kawas...

352

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia