Iklan

Iklan

Pertanyaan

(1)Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan dengan melakukan kegiatan olahraga yangg keliru. (2)Mereka hanya melakukan kardio yang lambat karena mengira itu adalah cara yang tepat untuk membakar lemak. (3)Kardio memang membakar lemkak, tetapi jumlahnya hanya sebanyak persentase total kalori yang dibakar. (4)Karena kalori yang dibakar sedikit, berarti jumlah lemak kesluruhuan yang dibakar juga sedikit. (5)Lebih dari itu, tidak seperti kebanyakan latihan yang pembakaran kalorinya tetap berjalan setelah kit berlahraga, sesi latihan kardioyang tidak efisien akan berhenti membakar lemak begitu kita berhenti olahraga. Pernyataan yang sesuai dengan isi paragraf di atas adalah....

(1)Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan dengan melakukan kegiatan olahraga yangg keliru. (2)Mereka hanya melakukan kardio yang lambat karena mengira itu adalah cara yang tepat untuk membakar lemak. (3)Kardio memang membakar lemkak, tetapi jumlahnya hanya sebanyak persentase total kalori yang dibakar. (4)Karena kalori yang dibakar sedikit, berarti jumlah lemak kesluruhuan yang dibakar juga sedikit. (5)Lebih dari itu, tidak seperti kebanyakan latihan yang pembakaran kalorinya tetap berjalan setelah kit berlahraga, sesi latihan kardioyang tidak efisien akan berhenti membakar lemak begitu kita berhenti olahraga.
Pernyataan yang sesuai dengan isi paragraf di atas adalah....
 
  1. Kardio merupakan olahrag yang keliru untuk menurunkan berat badan
  2. Kardio memebakar lemak yang jumlahnya lebih rendah dari jumlah kalori yang dibakar
  3. Semakin banyak kalori yang dibakar berarti semakin banyak lemak dalam tubuh yang terbuang
  4. Orang kegemukan karena cara berolahraga yang keliru
     
  5. Pembakaran kalori akan tetap berlangsung setelah orang melakukan kardio secara stabil

Iklan

A. Rizky

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah C.

jawaban yang tepat adalah C.

Iklan

Pembahasan

Jawaban A kurang tepat karena dalam teks tidak disebutkan bahwa olahraga kardio adalah olahraga yang keliru untuk membakar lemak. Dalam teks tertulis bahwa hanya melakukan kardio untuk membakar lemak merupakan cara yang keliru. Jawaban B kurang tepat karena dalam kalimat 3 tertulis lemak yang terbakar saat berolahraga kardio sama persentasenya dengan jumlah kalori yang terbakar. Jawaban C sesuai dengan kalimat 3 karena jumlah lemak yang terbakar sama dengan jumlah kalori yang terbakar saat olahraga kardio. Semakin besar jumlah kalori yang terbakar, akan semakin besar jumlah lemak yang terbakar. Pernyataan pada jawaban D tidak ditemukan dalam teks. Jawaban E tidak sesuai dengan kalimat 5 karena dalam kalimat tersebut tertulis bahwa jika kita berhenti melakukan olahraga kardio, pembakaran lemak akan berhenti pula. Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

Jawaban A kurang tepat karena dalam teks tidak disebutkan bahwa olahraga kardio adalah olahraga yang keliru untuk membakar lemak. Dalam teks tertulis bahwa hanya melakukan kardio untuk membakar lemak merupakan cara yang keliru.

Jawaban B kurang tepat karena dalam kalimat 3 tertulis lemak yang terbakar saat berolahraga kardio sama persentasenya dengan jumlah kalori yang terbakar.

Jawaban C sesuai dengan kalimat 3 karena jumlah lemak yang terbakar sama dengan jumlah kalori yang terbakar saat olahraga kardio. Semakin besar jumlah kalori yang terbakar, akan semakin besar jumlah lemak yang terbakar.

Pernyataan pada jawaban D tidak ditemukan dalam teks.

Jawaban E tidak sesuai dengan kalimat 5 karena dalam kalimat tersebut tertulis bahwa jika kita berhenti melakukan olahraga kardio, pembakaran lemak akan berhenti pula.

Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

13

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Jika di Desa Sukamaju ada panen raya, ibu-ibu berkumpul memasak kue tradisional untuk seluruh warga desa. Di Desa Sukamaju ada panen raya. Simpulan yang tepat adalah .......

7

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia