Zzooorouu Z

29 Mei 2024 01:01

Iklan

Iklan

Zzooorouu Z

29 Mei 2024 01:01

Pertanyaan

tolong jawab

tolong jawab

alt

4

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

BimBim B

29 Mei 2024 12:21

Jawaban terverifikasi

<h2>Jawabannya adalah 3,4, dan 5.</h2><p>&nbsp;</p><p><strong><u>Penjelasan</u></strong></p><p>Berikut ini adalah analisis dari setiap poin:</p><ol><li>Menggarisbawahi tanggung jawab hukum dan moral dari pihak-pihak yang terlibat dalam transaksi.</li><li>Maisir adalah perjudian dan gharar adalah ketidakpastian atau spekulasi, kedua unsur ini sebenarnya dilarang dalam transaksi Islam.</li><li>Menekankan pada prinsip kebebasan dalam berkontrak dan adanya kesepakatan yang dibuat tanpa paksaan.</li><li>Memprioritaskan etika dan niat dalam bertransaksi sesuai dengan ajaran Islam.</li><li>Menunjukkan keterbukaan dalam bertransaksi dengan non-Muslim, meskipun transaksi tersebut tidak sepenuhnya sesuai dengan syariat Islam.</li></ol><p>Dari opsi pilihan yang diberikan, perlu diidentifikasi pernyataan mana yang mencerminkan asas-asas transaksi ekonomi dalam Islam yang benar. Poin 2 sebenarnya tidak sesuai dengan prinsip transaksi dalam Islam karena maisir dan gharar adalah hal yang harus dihindari.</p><p>Pilihan yang benar adalah pernyataan yang memuat asas-asas yang benar tanpa mencakup maisir atau gharar:</p><ul><li>Poin 3, 4, dan 5 mencakup prinsip transaksi yang suka rela, dilandasi niat baik dan ikhlas, serta membolehkan interaksi ekonomi dengan non-Muslim sesuai dengan konteks tertentu.</li></ul><p><strong>Oleh karena itu, jawaban yang benar dari pilihan yang ada adalah opsi yang mencakup poin 3, 4, dan 5.</strong></p>

Jawabannya adalah 3,4, dan 5.

 

Penjelasan

Berikut ini adalah analisis dari setiap poin:

  1. Menggarisbawahi tanggung jawab hukum dan moral dari pihak-pihak yang terlibat dalam transaksi.
  2. Maisir adalah perjudian dan gharar adalah ketidakpastian atau spekulasi, kedua unsur ini sebenarnya dilarang dalam transaksi Islam.
  3. Menekankan pada prinsip kebebasan dalam berkontrak dan adanya kesepakatan yang dibuat tanpa paksaan.
  4. Memprioritaskan etika dan niat dalam bertransaksi sesuai dengan ajaran Islam.
  5. Menunjukkan keterbukaan dalam bertransaksi dengan non-Muslim, meskipun transaksi tersebut tidak sepenuhnya sesuai dengan syariat Islam.

Dari opsi pilihan yang diberikan, perlu diidentifikasi pernyataan mana yang mencerminkan asas-asas transaksi ekonomi dalam Islam yang benar. Poin 2 sebenarnya tidak sesuai dengan prinsip transaksi dalam Islam karena maisir dan gharar adalah hal yang harus dihindari.

Pilihan yang benar adalah pernyataan yang memuat asas-asas yang benar tanpa mencakup maisir atau gharar:

  • Poin 3, 4, dan 5 mencakup prinsip transaksi yang suka rela, dilandasi niat baik dan ikhlas, serta membolehkan interaksi ekonomi dengan non-Muslim sesuai dengan konteks tertentu.

Oleh karena itu, jawaban yang benar dari pilihan yang ada adalah opsi yang mencakup poin 3, 4, dan 5.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut! 1. Memperbaiki sel-sel dan jaringan yang rusak 2. Meningkatkan massa otot pada anak-anak 3. Menambah berat badan 4. Mudah terserang bakteri dan virus Manfaat tidur yang cukup untuk pertumbuhan dan perkembangan manusia adalah .… A. 1 dan 2 B. 1 dan 3 C. 2 dan 3 D. 3 dan 4

0

0.0

Jawaban terverifikasi