Anonim A

02 Maret 2024 15:11

Iklan

Iklan

Anonim A

02 Maret 2024 15:11

Pertanyaan

tolong dijawab kak

tolong dijawab kak

alt

9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

02 Maret 2024 23:36

Jawaban terverifikasi

【Penjelasan】: Paragraf tersebut berisikan informasi tentang karakter dan peraturan penempatan dalam naratif, serta perspektif orang pertama (as. "Aku"). Informasi ini meliputi siapa yang menjadi perhatian dari cerita (garis besarnya) dan di mana aksi tersebut berlangsung. Menurut definisi 'orientasi' dalam cerita, orientasi merujuk kepada bagian awal cerita yang memperkenalkan latar waktu dan tempat serta tokoh dan hal inilah yang disampaikan dalam paragraf tersebut. Alternatif jawaban yang mencakup kedua komponen ini adalah opsi A 【Jawaban】:A. Tokoh cerita dan latar tempat.


Jessica J

03 Maret 2024 12:22

Thank you very much sis

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

05 Maret 2024 06:18

Jawaban terverifikasi

<p>Paragraf tersebut berisi orientasi cerita, yang mencakup pengenalan tokoh cerita dan latar tempat.</p><p><strong>Tokoh Cerita:</strong> Anak kecil yang memasuki kedai es krim merupakan tokoh utama dalam cerita. Paragraf memberikan informasi bahwa anak tersebut masuk ke kedai es krim di Amerika.</p><p><strong>Latar Tempat:</strong> Latar tempat cerita diidentifikasi sebagai sebuah kedai es krim di Amerika. Ini memberikan konteks atau gambaran di mana kejadian cerita sedang berlangsung.</p><p>Orientasi ini bertujuan memberikan pembaca informasi dasar tentang siapa dan di mana cerita ini berlangsung, membantu membangun dasar untuk pengembangan cerita lebih lanjut.</p>

Paragraf tersebut berisi orientasi cerita, yang mencakup pengenalan tokoh cerita dan latar tempat.

Tokoh Cerita: Anak kecil yang memasuki kedai es krim merupakan tokoh utama dalam cerita. Paragraf memberikan informasi bahwa anak tersebut masuk ke kedai es krim di Amerika.

Latar Tempat: Latar tempat cerita diidentifikasi sebagai sebuah kedai es krim di Amerika. Ini memberikan konteks atau gambaran di mana kejadian cerita sedang berlangsung.

Orientasi ini bertujuan memberikan pembaca informasi dasar tentang siapa dan di mana cerita ini berlangsung, membantu membangun dasar untuk pengembangan cerita lebih lanjut.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa yang dimaksud dengan kerukunan

0

5.0

Jawaban terverifikasi