Adnan U

20 Maret 2024 05:43

Iklan

Iklan

Adnan U

20 Maret 2024 05:43

Pertanyaan

mengapa pada saat manusia menghirup bernafas, yang di hirup adalah udara.sementara yang dihembuskan adalah angin? apa perbedaan antara udara dan angin?

mengapa pada saat manusia menghirup bernafas, yang di hirup adalah udara.sementara yang dihembuskan adalah angin? apa perbedaan antara udara dan angin?


12

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

21 Maret 2024 01:53

Jawaban terverifikasi

<p>Pada dasarnya, "udara" dan "angin" merujuk pada substansi yang sama, yaitu campuran gas-gas di atmosfer Bumi. Perbedaannya terletak pada konteks dan pergerakan. Ketika kita bernafas, kita menghirup dan mengeluarkan udara, yang merupakan campuran gas-gas seperti nitrogen, oksigen, karbon dioksida, dan lainnya.</p><p>Udara adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan campuran gas-gas tersebut di sekitar kita. Sementara itu, "angin" merujuk pada gerakan massa udara yang bergerak dari daerah tekanan tinggi ke daerah tekanan rendah. Jadi, ketika kita menghirup, kita mengambil udara (campuran gas) ke dalam paru-paru, dan ketika kita mengeluarkan napas, kita mengeluarkan udara tersebut. Sementara itu, angin adalah hasil dari perbedaan tekanan udara yang menyebabkan pergerakan udara di atmosfer. Jadi, intinya adalah perbedaan antara istilah umum untuk campuran gas (udara) dan gerakan massa udara (angin).</p>

Pada dasarnya, "udara" dan "angin" merujuk pada substansi yang sama, yaitu campuran gas-gas di atmosfer Bumi. Perbedaannya terletak pada konteks dan pergerakan. Ketika kita bernafas, kita menghirup dan mengeluarkan udara, yang merupakan campuran gas-gas seperti nitrogen, oksigen, karbon dioksida, dan lainnya.

Udara adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan campuran gas-gas tersebut di sekitar kita. Sementara itu, "angin" merujuk pada gerakan massa udara yang bergerak dari daerah tekanan tinggi ke daerah tekanan rendah. Jadi, ketika kita menghirup, kita mengambil udara (campuran gas) ke dalam paru-paru, dan ketika kita mengeluarkan napas, kita mengeluarkan udara tersebut. Sementara itu, angin adalah hasil dari perbedaan tekanan udara yang menyebabkan pergerakan udara di atmosfer. Jadi, intinya adalah perbedaan antara istilah umum untuk campuran gas (udara) dan gerakan massa udara (angin).


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1. Berikut yang bukan termasuk upaya konservasi daerah aliran sungai (DAS) adalah A. penghijauan di bagian hulu sungai B. melarang pembangunan permukiman di bantaran sungai C. pengerukan dasar sungai dari endapan D. melarang pembuangan limbah ke sungai E. sistem terasering pada lahan miring

3

0.0

Jawaban terverifikasi