Ayesha F

13 Juni 2024 11:17

Iklan

Iklan

Ayesha F

13 Juni 2024 11:17

Pertanyaan

Kerjakan!

Kerjakan!

alt

13

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

13 Juni 2024 12:47

Jawaban terverifikasi

<p>D. menggunakan bahan baku terbarukan</p><p>negara yang telah dijelaskan dalam teks adalah suatu panel surya yang tenaga kerjanya dibantu oleh sinar matahari maka energi tersebut termasuk energi yang terbarukan,, mengapa disebut terbarukan Karena energi tersebut tidak akan habis dan tetap bisa dimanfaatkan di sepanjang waktu,, dan penjelasan di teks atas menjelaskan tentang efisiensi dan energi ramah lingkungan yang baik digunakan serta energi terbarukan.</p>

D. menggunakan bahan baku terbarukan

negara yang telah dijelaskan dalam teks adalah suatu panel surya yang tenaga kerjanya dibantu oleh sinar matahari maka energi tersebut termasuk energi yang terbarukan,, mengapa disebut terbarukan Karena energi tersebut tidak akan habis dan tetap bisa dimanfaatkan di sepanjang waktu,, dan penjelasan di teks atas menjelaskan tentang efisiensi dan energi ramah lingkungan yang baik digunakan serta energi terbarukan.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

18 Juni 2024 12:42

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang tepat adalah D, yaitu menggunakan bahan baku terbarukan. Berikut adalah penjelasannya: * Sel surya menggunakan bahan baku terbarukan berupa sinar matahari. Sinar matahari adalah sumber energi yang tidak akan pernah habis, sehingga sel surya merupakan sumber energi yang berkelanjutan. * Prinsip kimia hijau menekankan penggunaan bahan baku terbarukan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi ketergantungan pada bahan baku fosil yang tidak ramah lingkungan dan dapat habis. * Pilihan jawaban lainnya tidak tepat: * Mencegah limbah: Sel surya memang menghasilkan sedikit limbah, tetapi tidak semua limbahnya dapat dicegah. * Mendesain efisiensi energi: Sel surya memang dirancang untuk efisien, tetapi masih ada ruang untuk meningkatkan efisiensinya. * Meminimalkan sintesis kimia yang berbahaya: Sel surya tidak melibatkan sintesis kimia, sehingga prinsip ini tidak relevan. * Mencegah potensi kecelakaan: Sel surya memang relatif aman, tetapi masih ada potensi kecelakaan yang dapat terjadi, seperti kebakaran. Kesimpulannya, penggunaan sel surya merupakan penerapan prinsip kimia hijau karena menggunakan bahan baku terbarukan. Berikut adalah beberapa contoh bahan baku terbarukan lainnya yang dapat digunakan untuk menghasilkan energi: * Angin * Air * Biomassa * Geothermal Bahan baku terbarukan ini dapat membantu kita untuk mengurangi ketergantungan pada bahan baku fosil dan membangun masa depan yang lebih berkelanjutan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa kaitan konvensi Montevideo dengan kemerdekaan Indonesia ? apakah Indonesia sudah sesuai dengan syarat konvensi Montevideo dan mengapa Indonesia sudah merdeka tetapi Belanda masih ada di Indonesia?

0

5.0

Jawaban terverifikasi