Salma S

01 Juni 2024 13:14

Iklan

Iklan

Salma S

01 Juni 2024 13:14

Pertanyaan

fungsi pemberokan pada ikan


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

02 Juni 2024 08:53

Jawaban terverifikasi

<p>Pemberokan bertujuan untuk mengrangi buangan metabolisme dan konsumsi oksigen. Lamanya pemberokan tergantung ukuran ikan dan lama waktu perjalanan.</p><p>pemberokan bertujuan untuk membuang kotoran (feses) pada ikan dan mengurangi kandungan lemak dalam gonad, masing-masing ikan dipisahkan antara ikan betok jantan dan betina dan ditampung dalam bak beton, pemberokan dilakukan selama 1 hari saja dan tidak diberi pakan selama masa pemberokan tersebut.</p>

Pemberokan bertujuan untuk mengrangi buangan metabolisme dan konsumsi oksigen. Lamanya pemberokan tergantung ukuran ikan dan lama waktu perjalanan.

pemberokan bertujuan untuk membuang kotoran (feses) pada ikan dan mengurangi kandungan lemak dalam gonad, masing-masing ikan dipisahkan antara ikan betok jantan dan betina dan ditampung dalam bak beton, pemberokan dilakukan selama 1 hari saja dan tidak diberi pakan selama masa pemberokan tersebut.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

09 Juni 2024 03:38

Jawaban terverifikasi

<p>Pemberokan pada ikan memiliki beberapa fungsi yang penting dalam pemeliharaan ikan di akuarium atau kolam, antara lain:</p><p><strong>Pembersihan dan Penghilangan Sisa Makanan:</strong> Pemberokan membantu membersihkan sisa makanan dan kotoran dari dasar akuarium atau kolam. Ini mencegah penumpukan sisa makanan yang tidak dimakan dan menjaga kualitas air agar tetap baik.</p><p><strong>Penghancuran Sisa Tanaman Mati:</strong> Jika terdapat tanaman akuatik yang mati di dalam akuarium atau kolam, pemberokan dapat membantu menghancurkan dan membersihkannya dari lingkungan ikan.</p><p><strong>Pencegahan Penumpukan Lumpur:</strong> Pemberokan membantu mencegah penumpukan lumpur atau endapan organik lainnya di dasar akuarium atau kolam. Hal ini penting untuk menjaga kebersihan lingkungan ikan.</p><p><strong>Aerasi Air:</strong> Ketika pemberokan bergerak di dasar akuarium atau kolam, mereka juga membawa oksigen ke dalam air. Ini membantu meningkatkan aerasi air, yang penting untuk kesehatan ikan dan organisme akuatik lainnya.</p><p><strong>Stimulasi Aktivitas Ikan:</strong> Keberadaan pemberokan dapat memberikan stimulus alami bagi ikan untuk mencari makanan dan bergerak di sekitar lingkungan mereka. Ini membantu menjaga kebugaran dan kesehatan fisik ikan.</p><p><strong>Peran Ekologis:</strong> Pemberokan juga memiliki peran ekologis dalam menjaga keseimbangan ekosistem akuatik. Mereka membantu menguraikan materi organik yang mati dan mendukung siklus nutrisi di lingkungan akuatik.</p>

Pemberokan pada ikan memiliki beberapa fungsi yang penting dalam pemeliharaan ikan di akuarium atau kolam, antara lain:

Pembersihan dan Penghilangan Sisa Makanan: Pemberokan membantu membersihkan sisa makanan dan kotoran dari dasar akuarium atau kolam. Ini mencegah penumpukan sisa makanan yang tidak dimakan dan menjaga kualitas air agar tetap baik.

Penghancuran Sisa Tanaman Mati: Jika terdapat tanaman akuatik yang mati di dalam akuarium atau kolam, pemberokan dapat membantu menghancurkan dan membersihkannya dari lingkungan ikan.

Pencegahan Penumpukan Lumpur: Pemberokan membantu mencegah penumpukan lumpur atau endapan organik lainnya di dasar akuarium atau kolam. Hal ini penting untuk menjaga kebersihan lingkungan ikan.

Aerasi Air: Ketika pemberokan bergerak di dasar akuarium atau kolam, mereka juga membawa oksigen ke dalam air. Ini membantu meningkatkan aerasi air, yang penting untuk kesehatan ikan dan organisme akuatik lainnya.

Stimulasi Aktivitas Ikan: Keberadaan pemberokan dapat memberikan stimulus alami bagi ikan untuk mencari makanan dan bergerak di sekitar lingkungan mereka. Ini membantu menjaga kebugaran dan kesehatan fisik ikan.

Peran Ekologis: Pemberokan juga memiliki peran ekologis dalam menjaga keseimbangan ekosistem akuatik. Mereka membantu menguraikan materi organik yang mati dan mendukung siklus nutrisi di lingkungan akuatik.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bagaimana awal mula terjadinya Perang Dunia ke 2?

7

0.0

Jawaban terverifikasi