Naila A

26 Februari 2024 01:55

Iklan

Iklan

Naila A

26 Februari 2024 01:55

Pertanyaan

Buatlah pidato dengan tujuan mengajak untuk menghormati orang tua. PLEASE BUAT UJIAN PRAKTEK

Buatlah pidato dengan tujuan mengajak untuk menghormati orang tua. PLEASE  BUAT UJIAN PRAKTEK


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dinda O

27 Februari 2024 03:02

Jawaban terverifikasi

<p>Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.<br><br>Pertama-tama, puja dan puji syukur marilah kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberi kita nikmat iman dan nikmat islam kepada kita semuanya.<br><br>Shalawat serta salam tak lupa juga kita sampaikan kepada nabi kita yaitu Nabi Muhammas SAW. Berdirinya saya di sini, insyaallah akan menyampaikan beebrapa hal tentang "berbakti kepada orang tua".<br><br>Kita harus berbakti kepada orang tua, karena kalau kita tidak berbakti kepada orang tua, kita akan masuk ke dalam neraka. Kalau kita membanggakan orang tua, maka kita akan disayang Allah. Janganlah kita tergolong ke dalam anak durhaka, karena orang tua tak pernah lelah melahirkanmu dan merawatmu dari mulai lahir hingga menjadi dewasa, lalu menafkahimu dari TK, SD, SMP, SMA, dan seterusnya.<br><br>Kita harus berbakti kepada orang tua kita sebagaimana orang tua berbaik hati kepada kita. Janganlah jadi orang yang durhaka. Karena apabila orang tua kita sudah tiada, akhirnya kita akan menyesal kepada diri kita sendiri kelak.<br><br>Jangan sampai ada kata, "kenapa hidup aku jadi begini?" jika kita tidak berbakti kepada orang tua, maka kita harus memperbaiki diri mulai dari sekarang agar tidak menyesal di kemudian hari.<br><br>Sekian dari saya, apabila ada kesalahan kata-kata, mohon dimaafkan dengan seikhlas-ikhlasnya.<br><br>&nbsp;</p>

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pertama-tama, puja dan puji syukur marilah kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberi kita nikmat iman dan nikmat islam kepada kita semuanya.

Shalawat serta salam tak lupa juga kita sampaikan kepada nabi kita yaitu Nabi Muhammas SAW. Berdirinya saya di sini, insyaallah akan menyampaikan beebrapa hal tentang "berbakti kepada orang tua".

Kita harus berbakti kepada orang tua, karena kalau kita tidak berbakti kepada orang tua, kita akan masuk ke dalam neraka. Kalau kita membanggakan orang tua, maka kita akan disayang Allah. Janganlah kita tergolong ke dalam anak durhaka, karena orang tua tak pernah lelah melahirkanmu dan merawatmu dari mulai lahir hingga menjadi dewasa, lalu menafkahimu dari TK, SD, SMP, SMA, dan seterusnya.

Kita harus berbakti kepada orang tua kita sebagaimana orang tua berbaik hati kepada kita. Janganlah jadi orang yang durhaka. Karena apabila orang tua kita sudah tiada, akhirnya kita akan menyesal kepada diri kita sendiri kelak.

Jangan sampai ada kata, "kenapa hidup aku jadi begini?" jika kita tidak berbakti kepada orang tua, maka kita harus memperbaiki diri mulai dari sekarang agar tidak menyesal di kemudian hari.

Sekian dari saya, apabila ada kesalahan kata-kata, mohon dimaafkan dengan seikhlas-ikhlasnya.

 


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

05 Maret 2024 06:22

Jawaban terverifikasi

<p>Hormat dan penghargaan kepada para hadirin yang saya cintai,</p><p>Seiring berjalannya waktu, kita telah melalui berbagai fase kehidupan yang penuh perjuangan dan kebahagiaan. Hari ini, saya ingin mengajak kita semua untuk merenung dan memahami betapa pentingnya memberikan penghormatan kepada mereka yang telah menjadi pilar kehidupan kita, yakni orang tua.</p><p>Orang tua, dengan segala keikhlasan dan pengorbanan mereka, telah membimbing langkah-langkah kita sejak kita pertama kali menginjakkan kaki di dunia ini. Mereka adalah sosok yang tak henti-hentinya memberikan kasih sayang, dukungan, dan arahan. Dalam setiap langkah hidup kita, mereka selalu hadir untuk memberikan cinta tanpa syarat.</p><p>Penghormatan kepada orang tua bukanlah sekadar kewajiban, melainkan sebuah bentuk rasa terima kasih yang tulus. Kita dapat menghormati mereka dengan mendengarkan, memahami, dan menghargai pendapat dan nasihat yang mereka berikan. Saat kita berjalan menuju masa dewasa, peran orang tua dalam membentuk karakter dan moralitas kita menjadi semakin nyata. Oleh karena itu, menghormati mereka adalah langkah awal dalam membangun hubungan yang harmonis dan penuh keberkahan.</p><p>Marilah kita semua berkomitmen untuk memberikan waktu dan perhatian yang lebih pada orang tua kita. Telepon atau kunjungan singkat mungkin menjadi langkah kecil, namun dampaknya bisa begitu besar bagi mereka. Tunjukkan bahwa kita menghargai mereka tidak hanya dengan kata-kata, tetapi juga dengan tindakan nyata.</p><p>Sebagai generasi penerus, kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan melanjutkan nilai-nilai luhur yang telah diajarkan oleh orang tua kita. Menghormati mereka adalah investasi bagi kebahagiaan keluarga dan masyarakat. Mari kita bersama-sama bina hubungan yang kuat dan harmonis dengan orang tua, dan sampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada mereka setiap saat.</p><p>Terima kasih kepada semua yang hadir, semoga kita dapat menginspirasi dan membawa kebahagiaan kepada keluarga kita dengan menghormati dan mencintai orang tua kita. Hormat dan kasih untuk semua orang tua di dunia!</p><p>Terima kasih.</p>

Hormat dan penghargaan kepada para hadirin yang saya cintai,

Seiring berjalannya waktu, kita telah melalui berbagai fase kehidupan yang penuh perjuangan dan kebahagiaan. Hari ini, saya ingin mengajak kita semua untuk merenung dan memahami betapa pentingnya memberikan penghormatan kepada mereka yang telah menjadi pilar kehidupan kita, yakni orang tua.

Orang tua, dengan segala keikhlasan dan pengorbanan mereka, telah membimbing langkah-langkah kita sejak kita pertama kali menginjakkan kaki di dunia ini. Mereka adalah sosok yang tak henti-hentinya memberikan kasih sayang, dukungan, dan arahan. Dalam setiap langkah hidup kita, mereka selalu hadir untuk memberikan cinta tanpa syarat.

Penghormatan kepada orang tua bukanlah sekadar kewajiban, melainkan sebuah bentuk rasa terima kasih yang tulus. Kita dapat menghormati mereka dengan mendengarkan, memahami, dan menghargai pendapat dan nasihat yang mereka berikan. Saat kita berjalan menuju masa dewasa, peran orang tua dalam membentuk karakter dan moralitas kita menjadi semakin nyata. Oleh karena itu, menghormati mereka adalah langkah awal dalam membangun hubungan yang harmonis dan penuh keberkahan.

Marilah kita semua berkomitmen untuk memberikan waktu dan perhatian yang lebih pada orang tua kita. Telepon atau kunjungan singkat mungkin menjadi langkah kecil, namun dampaknya bisa begitu besar bagi mereka. Tunjukkan bahwa kita menghargai mereka tidak hanya dengan kata-kata, tetapi juga dengan tindakan nyata.

Sebagai generasi penerus, kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan melanjutkan nilai-nilai luhur yang telah diajarkan oleh orang tua kita. Menghormati mereka adalah investasi bagi kebahagiaan keluarga dan masyarakat. Mari kita bersama-sama bina hubungan yang kuat dan harmonis dengan orang tua, dan sampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada mereka setiap saat.

Terima kasih kepada semua yang hadir, semoga kita dapat menginspirasi dan membawa kebahagiaan kepada keluarga kita dengan menghormati dan mencintai orang tua kita. Hormat dan kasih untuk semua orang tua di dunia!

Terima kasih.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Buatlah teks persuasif dengan tema tentang Bahasa Daerah

8

0.0

Jawaban terverifikasi