Ulsy G

23 Maret 2024 13:58

Iklan

Iklan

Ulsy G

23 Maret 2024 13:58

Pertanyaan

Bantuu

Bantuu

alt

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

24 Maret 2024 04:15

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat adalah B. II</p><p>&nbsp;</p><p>Penjelasan :</p><p>Robert Wolter Mongisidi adalah pejuang kemerdekaan Indonesia di &nbsp;Sulawesi Selatan.&nbsp; Ia yang bergabung bersama para pemuda dan para guru secara bersama-sama melawan penjajahan Belanda pada saat itu.&nbsp; Robert juga sempat ikut andil dalam pembentukan Laskar Pemberontak Rakyat Indonesia Sulawesi (LAPRIS) pada 17 Juli 1946.&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Sulawesi Selatan ditunjukkan oleh no. II</p>

Jawaban yang tepat adalah B. II

 

Penjelasan :

Robert Wolter Mongisidi adalah pejuang kemerdekaan Indonesia di  Sulawesi Selatan.  Ia yang bergabung bersama para pemuda dan para guru secara bersama-sama melawan penjajahan Belanda pada saat itu.  Robert juga sempat ikut andil dalam pembentukan Laskar Pemberontak Rakyat Indonesia Sulawesi (LAPRIS) pada 17 Juli 1946. 

 

Sulawesi Selatan ditunjukkan oleh no. II


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

21 Juni 2024 21:43

Jawaban terverifikasi

<p><u>jawabannya adalah B.</u></p><p>&nbsp;</p><p>Pertempuran melawan Sekutu/Belanda yang dipimpin oleh Wolter Mongisidi terjadi di daerah Sulawesi Selatan, khususnya di sekitar kota Makassar. Wolter Mongisidi adalah seorang pemimpin perlawanan dari Sulawesi Selatan yang aktif dalam memimpin gerakan perlawanan terhadap penjajahan Belanda setelah Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya pada tahun 1945.</p><p>Di wilayah ini, pertempuran-pertempuran terjadi antara pasukan Indonesia yang mengambil posisi untuk mempertahankan kemerdekaan dari serangan pasukan Sekutu/Belanda yang berusaha merebut kembali kendali atas daerah tersebut. Wolter Mongisidi dan pasukannya menggunakan berbagai strategi perang gerilya dan taktik pertempuran untuk menghadapi pasukan kolonial.</p><p>Perjuangan di Sulawesi Selatan merupakan bagian dari upaya yang lebih luas di seluruh Indonesia untuk mengusir penjajah dan mempertahankan kemerdekaan nasional. Wolter Mongisidi, bersama dengan tokoh-tokoh lain di daerah tersebut, berperan penting dalam memobilisasi masyarakat setempat untuk melawan dominasi kolonial dan mendukung kemerdekaan Indonesia.</p>

jawabannya adalah B.

 

Pertempuran melawan Sekutu/Belanda yang dipimpin oleh Wolter Mongisidi terjadi di daerah Sulawesi Selatan, khususnya di sekitar kota Makassar. Wolter Mongisidi adalah seorang pemimpin perlawanan dari Sulawesi Selatan yang aktif dalam memimpin gerakan perlawanan terhadap penjajahan Belanda setelah Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya pada tahun 1945.

Di wilayah ini, pertempuran-pertempuran terjadi antara pasukan Indonesia yang mengambil posisi untuk mempertahankan kemerdekaan dari serangan pasukan Sekutu/Belanda yang berusaha merebut kembali kendali atas daerah tersebut. Wolter Mongisidi dan pasukannya menggunakan berbagai strategi perang gerilya dan taktik pertempuran untuk menghadapi pasukan kolonial.

Perjuangan di Sulawesi Selatan merupakan bagian dari upaya yang lebih luas di seluruh Indonesia untuk mengusir penjajah dan mempertahankan kemerdekaan nasional. Wolter Mongisidi, bersama dengan tokoh-tokoh lain di daerah tersebut, berperan penting dalam memobilisasi masyarakat setempat untuk melawan dominasi kolonial dan mendukung kemerdekaan Indonesia.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

bagaimana pengembangan dari penemuan marie curie tersebut sejak pertama kali di ciptakan sampai dengan saat ini yang membuat penemuan tersebut lebih baik dan dapat digunakan dengan lebih luas?

0

5.0

Jawaban terverifikasi