Bulan B

12 Mei 2023 06:12

Bulan B

12 Mei 2023 06:12

Pertanyaan

Apakah {x |x <-2 atau x >6, x €R) merupakan penyelesaian [m+2x] > n. Maka nilai x adalah? Putuskan pernyataan (1) dan (2) cukup untuk menjawab pertanyaan 1) m=10 atau n=-5 2) m +n= -2 x a Pernyataan (1) SAJA cukup, tetapi pernyataan (2) SAJA tidak cukup menjawab pertanyaan b. Pernyataan (2) SAJA cukup, tetapi pernyataan (1) SAJA tidak cukup menjawab pertanyaan C. DUA pernyataan BERSAMA-SAMA cukup untuk menjawab pertanyaan, tetapi SATU pernyataan SAJA tidak cukup d. Pernyataan (1) SAJA cukup untuk menjawab pertanyaan dan (2) SAJA cukup e. Pernyataan (1) dan pernyataan (2) tidak cukup menjawab pertanyaan TOLONG DENGAN CARA YA KAK

Apakah {x |x <-2 atau x >6, x €R) merupakan penyelesaian [m+2x] > n. Maka nilai x adalah? Putuskan pernyataan (1) dan (2) cukup untuk menjawab pertanyaan

1) m=10 atau n=-5

2) m +n= -2 x

a Pernyataan (1) SAJA cukup, tetapi pernyataan (2) SAJA tidak cukup menjawab pertanyaan 
b. Pernyataan (2) SAJA cukup, tetapi pernyataan (1) SAJA tidak cukup menjawab pertanyaan
C. DUA pernyataan BERSAMA-SAMA cukup untuk menjawab pertanyaan, tetapi SATU pernyataan SAJA tidak cukup
d. Pernyataan (1) SAJA cukup untuk menjawab pertanyaan dan (2) SAJA cukup
e. Pernyataan (1) dan pernyataan (2) tidak cukup menjawab pertanyaan

TOLONG DENGAN CARA YA KAK

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

00

:

00

:

02

:

43

Klaim

13

2

Jawaban terverifikasi

Khairil A

13 Mei 2023 02:59

Jawaban terverifikasi

<p>Untuk menentukan apakah {x |x &lt;-2 atau x &gt;6, x €R} merupakan penyelesaian [m+2x] &gt; n, kita perlu mengganti x dengan nilai yang diberikan dan memeriksa apakah ketidaksetaraan tersebut benar. Misalnya, jika kita mengganti x dengan -3, kita mendapatkan:</p><p>[m + 2(-3)] &gt; n<br>m - 6 &gt; n</p><p>Ketidaksetaraan ini benar jika m &gt; n + 6. Jika kita mengganti x dengan 7, kita mendapatkan:</p><p>[m + 2(7)] &gt; n<br>m + 14 &gt; n</p><p>Ketidaksetaraan ini benar jika m - n &gt; -14.</p><p>Dari pernyataan (1), kita tahu bahwa m = 10 atau n = -5. Jika m = 10, maka kita tidak dapat menentukan apakah {x |x &lt;-2 atau x &gt;6, x €R} merupakan penyelesaian [m+2x] &gt; n, karena kita tidak tahu nilai n. Jika n = -5, maka kita tahu bahwa m &gt; n + 6, sehingga {x |x &lt;-2 atau x &gt;6, x €R} merupakan penyelesaian [m+2x] &gt; n.</p><p>Dari pernyataan (2), kita tahu bahwa m + n = -2x. Jika kita mengganti x dengan -3, maka kita mendapatkan m + n = -2(-3) = 6. Namun, kita tidak dapat menentukan apakah {x |x &lt;-2 atau x &gt;6, x €R} merupakan penyelesaian [m+2x] &gt; n, karena kita tidak tahu nilai m atau n secara spesifik. Oleh karena itu, pernyataan (2) tidak cukup untuk menjawab pertanyaan.</p><p>Karena hanya pernyataan (1) yang memberikan informasi yang cukup untuk menjawab pertanyaan, jawaban yang tepat adalah A, yaitu "Pernyataan (1) SAJA cukup, tetapi pernyataan (2) SAJA tidak cukup menjawab pertanyaan".</p>

Untuk menentukan apakah {x |x <-2 atau x >6, x €R} merupakan penyelesaian [m+2x] > n, kita perlu mengganti x dengan nilai yang diberikan dan memeriksa apakah ketidaksetaraan tersebut benar. Misalnya, jika kita mengganti x dengan -3, kita mendapatkan:

[m + 2(-3)] > n
m - 6 > n

Ketidaksetaraan ini benar jika m > n + 6. Jika kita mengganti x dengan 7, kita mendapatkan:

[m + 2(7)] > n
m + 14 > n

Ketidaksetaraan ini benar jika m - n > -14.

Dari pernyataan (1), kita tahu bahwa m = 10 atau n = -5. Jika m = 10, maka kita tidak dapat menentukan apakah {x |x <-2 atau x >6, x €R} merupakan penyelesaian [m+2x] > n, karena kita tidak tahu nilai n. Jika n = -5, maka kita tahu bahwa m > n + 6, sehingga {x |x <-2 atau x >6, x €R} merupakan penyelesaian [m+2x] > n.

Dari pernyataan (2), kita tahu bahwa m + n = -2x. Jika kita mengganti x dengan -3, maka kita mendapatkan m + n = -2(-3) = 6. Namun, kita tidak dapat menentukan apakah {x |x <-2 atau x >6, x €R} merupakan penyelesaian [m+2x] > n, karena kita tidak tahu nilai m atau n secara spesifik. Oleh karena itu, pernyataan (2) tidak cukup untuk menjawab pertanyaan.

Karena hanya pernyataan (1) yang memberikan informasi yang cukup untuk menjawab pertanyaan, jawaban yang tepat adalah A, yaitu "Pernyataan (1) SAJA cukup, tetapi pernyataan (2) SAJA tidak cukup menjawab pertanyaan".


Rezky P

26 Oktober 2023 02:48

Jawaban terverifikasi

<p>Untuk menentukan apakah {x | x &lt;-2 atau x &gt; 6, x €R} adalah penyelesaian dari [m + 2x] &gt; n, kita perlu mempertimbangkan pernyataan (1) dan (2).</p><p>m = 10 atau n = -5</p><p>m + n = -2x</p><p>&nbsp;</p><p>Mari kita evaluasi pernyataan (1) terlebih dahulu. Jika m = 10, kita bisa menyusun ulang ketidaksetaraan sebagai berikut:</p><p>[10 + 2x] &gt; n</p><p>Dan jika n = -5, kita memiliki:</p><p>[10 + 2x] &gt; -5</p><p>&nbsp;</p><p>Ini adalah ketidaksetaraan yang memiliki nilai tertentu. Sekarang kita perlu memeriksa apakah kisaran {x | x &lt;-2 atau x &gt; 6, x €R} memenuhi ketidaksetaraan ini. Kita perlu memeriksa kedua kondisi, yaitu x &lt;-2 dan x &gt; 6, untuk melihat apakah ada nilai x yang memenuhi salah satu dari mereka. Jika ada, maka pernyataan (1) cukup untuk menjawab pertanyaan.</p><p>&nbsp;</p><p>Selanjutnya, mari kita periksa pernyataan (2). Jika m + n = -2x, kita perlu tahu nilai x. Perlu dicatat bahwa pernyataan ini tidak memberikan informasi langsung tentang kisaran x. Kita perlu informasi lebih lanjut tentang m dan n untuk menentukan nilai x.</p><p>&nbsp;</p><p>Dengan demikian, berdasarkan analisis di atas, kita dapat menyimpulkan:</p><p>a. Pernyataan (1) SAJA cukup, tetapi pernyataan (2) SAJA tidak cukup menjawab pertanyaan.</p><p>Pernyataan (1) memberikan informasi yang cukup untuk menentukan apakah kisaran x adalah penyelesaian dari ketidaksetaraan [m + 2x] &gt; n, sedangkan pernyataan (2) tidak memberikan informasi yang cukup tentang kisaran x.</p>

Untuk menentukan apakah {x | x <-2 atau x > 6, x €R} adalah penyelesaian dari [m + 2x] > n, kita perlu mempertimbangkan pernyataan (1) dan (2).

m = 10 atau n = -5

m + n = -2x

 

Mari kita evaluasi pernyataan (1) terlebih dahulu. Jika m = 10, kita bisa menyusun ulang ketidaksetaraan sebagai berikut:

[10 + 2x] > n

Dan jika n = -5, kita memiliki:

[10 + 2x] > -5

 

Ini adalah ketidaksetaraan yang memiliki nilai tertentu. Sekarang kita perlu memeriksa apakah kisaran {x | x <-2 atau x > 6, x €R} memenuhi ketidaksetaraan ini. Kita perlu memeriksa kedua kondisi, yaitu x <-2 dan x > 6, untuk melihat apakah ada nilai x yang memenuhi salah satu dari mereka. Jika ada, maka pernyataan (1) cukup untuk menjawab pertanyaan.

 

Selanjutnya, mari kita periksa pernyataan (2). Jika m + n = -2x, kita perlu tahu nilai x. Perlu dicatat bahwa pernyataan ini tidak memberikan informasi langsung tentang kisaran x. Kita perlu informasi lebih lanjut tentang m dan n untuk menentukan nilai x.

 

Dengan demikian, berdasarkan analisis di atas, kita dapat menyimpulkan:

a. Pernyataan (1) SAJA cukup, tetapi pernyataan (2) SAJA tidak cukup menjawab pertanyaan.

Pernyataan (1) memberikan informasi yang cukup untuk menentukan apakah kisaran x adalah penyelesaian dari ketidaksetaraan [m + 2x] > n, sedangkan pernyataan (2) tidak memberikan informasi yang cukup tentang kisaran x.


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sebuah kubus rusuknya 4 cm. Semua sisinya dicat hijau.Kubus itu dipotong-potong menjadi kubus-kubus kecil dengan rusuk 1 cm, peluang terambil kubus tidak bercat hijau adalah ... (A) 1/8 (B) 1/4 (C) 1/2 (D) 3/ 8 (E) 3/16

36

5.0

Jawaban terverifikasi