Annaya A

23 Agustus 2024 10:53

Iklan

Annaya A

23 Agustus 2024 10:53

Pertanyaan

Apa yang disebut dengan ide pokok? Ide pokok adalah rancangan yang tersusun di dalam pikiran; gagasan

Apa yang disebut dengan ide pokok?

Ide pokok adalah rancangan yang tersusun di dalam pikiran; gagasan

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

00

:

05

:

01

:

12

Klaim

38

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Rendi R

Community

23 Agustus 2024 13:13

Jawaban terverifikasi

<p>Ide pokok, atau gagasan utama, adalah inti atau pokok bahasan utama dari suatu paragraf atau teks. Ide pokok biasanya mengandung informasi paling penting yang ingin disampaikan oleh penulis dan menjadi dasar bagi penjelasan atau rincian lebih lanjut yang ada dalam paragraf tersebut.</p><p>&nbsp;</p><p>Ide pokok bisa ditemukan di awal, tengah, atau akhir paragraf, tergantung pada cara penulis menyusun informasi. Ide pokok seringkali dinyatakan secara eksplisit dalam kalimat topik (kalimat utama) atau bisa juga diimplikasikan melalui seluruh paragraf yang mendukungnya.</p><p>&nbsp;</p><p>Penjelasan yang Anda berikan juga benar. Ide pokok dapat dipahami sebagai gagasan utama atau rancangan utama yang disusun dalam pikiran, yang menjadi dasar bagi perkembangan lebih lanjut dari teks atau pembahasan. Ini adalah konsep dasar yang ingin disampaikan dan didukung oleh detail atau argumen tambahan dalam teks.</p>

Ide pokok, atau gagasan utama, adalah inti atau pokok bahasan utama dari suatu paragraf atau teks. Ide pokok biasanya mengandung informasi paling penting yang ingin disampaikan oleh penulis dan menjadi dasar bagi penjelasan atau rincian lebih lanjut yang ada dalam paragraf tersebut.

 

Ide pokok bisa ditemukan di awal, tengah, atau akhir paragraf, tergantung pada cara penulis menyusun informasi. Ide pokok seringkali dinyatakan secara eksplisit dalam kalimat topik (kalimat utama) atau bisa juga diimplikasikan melalui seluruh paragraf yang mendukungnya.

 

Penjelasan yang Anda berikan juga benar. Ide pokok dapat dipahami sebagai gagasan utama atau rancangan utama yang disusun dalam pikiran, yang menjadi dasar bagi perkembangan lebih lanjut dari teks atau pembahasan. Ini adalah konsep dasar yang ingin disampaikan dan didukung oleh detail atau argumen tambahan dalam teks.


Iklan

Putu M

25 Agustus 2024 10:17

Jawaban terverifikasi

<p>Pengertian ide pokok adalah inti utama atau inti permasalahan yang terdapat dalam bacaan. Ide pokok juga dikenal sebagai gagasan utama. Dalam sebuah paragraf, ide pokok terdapat pada kalimat utama.&nbsp;</p>

Pengertian ide pokok adalah inti utama atau inti permasalahan yang terdapat dalam bacaan. Ide pokok juga dikenal sebagai gagasan utama. Dalam sebuah paragraf, ide pokok terdapat pada kalimat utama. 


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan