Fadia F

23 Mei 2024 15:42

Iklan

Iklan

Fadia F

23 Mei 2024 15:42

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan kerukunan

apa yang dimaksud dengan kerukunan


5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

24 Mei 2024 00:34

Jawaban terverifikasi

<p>secara arti Kerukunan adalah istilah yang dipenuhi oleh muatan makna “baik” dan “damai”. Intinya, hidup bersama dalam masyarakat dengan “kesatuan hati” dan “bersepakat” untuk tidak menciptakan perselisihan dan pertengkaran.</p><p>Kerukunan bisa diartikan sebagai proses sosial yang dilakukan untuk menciptakan kehidupan bersama atas dasar perbedaan-perbedaan yang ada, baik dari segi agama, politik, budaya, dan lain-lain. Sehingga konsep hidup rukun sangat diperlukan dalam masyarakat majemuk.</p><p>&nbsp;</p><p>hidup rukun dan manfaat rukun sebagai berikut</p><p>- Hidup rukun adalah hidup yang saling hormat menghormati dan saling menyayangi di antara sesama manusia. Apa manfaat hidup rukun dalam masyarakat yang utama adalah membuat lingkungan menjadi harmonis, tentram. dan damai karena masyarakat saling memahami.</p>

secara arti Kerukunan adalah istilah yang dipenuhi oleh muatan makna “baik” dan “damai”. Intinya, hidup bersama dalam masyarakat dengan “kesatuan hati” dan “bersepakat” untuk tidak menciptakan perselisihan dan pertengkaran.

Kerukunan bisa diartikan sebagai proses sosial yang dilakukan untuk menciptakan kehidupan bersama atas dasar perbedaan-perbedaan yang ada, baik dari segi agama, politik, budaya, dan lain-lain. Sehingga konsep hidup rukun sangat diperlukan dalam masyarakat majemuk.

 

hidup rukun dan manfaat rukun sebagai berikut

- Hidup rukun adalah hidup yang saling hormat menghormati dan saling menyayangi di antara sesama manusia. Apa manfaat hidup rukun dalam masyarakat yang utama adalah membuat lingkungan menjadi harmonis, tentram. dan damai karena masyarakat saling memahami.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

23 Mei 2024 23:11

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah suasana di mana antara sesama manusia, secara individual atau kelompok terjalin saling pengertian dan kebersamaan tanpa terhalang oleh perbedaan yang bersifat materi, paham, atau golongan. Penjelasan. Kerukunan merupakan kunci dari perdamaian dan keharmonisan di dalam masyarakat bahakan di dunia. kerukunan suasana di mana antara sesama manusia, secara individual atau kelompok terjalin saling pengertian dan kebersamaan tanpa terhalang oleh perbedaan yang bersifat materi, paham, atau golongan. Jawaban yang tepat seperti paparan diatas. Semoga membantu.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa itu perpindahan kalor secara radiasi?

0

0.0

Jawaban terverifikasi