Nama S

14 Maret 2024 12:00

Iklan

Iklan

Nama S

14 Maret 2024 12:00

Pertanyaan

Apa yang anda pahami mengenai Method?

Apa yang anda pahami mengenai Method?


4

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

16 Maret 2024 00:34

Jawaban terverifikasi

<p>Dalam pemrograman komputer, sebuah "metode" (atau "method" dalam bahasa Inggris) adalah sebuah fungsi yang terkait dengan suatu objek atau kelas. Metode mendefinisikan perilaku objek atau kelas tertentu, dan biasanya digunakan untuk melakukan operasi tertentu pada data yang terkait dengan objek tersebut.</p><p>Beberapa konsep penting terkait dengan metode:</p><p><strong>Asosiasi dengan Objek atau Kelas</strong>: Metode terkait dengan objek atau kelas tertentu, dan sering kali beroperasi pada data yang terkait dengan objek tersebut. Dalam pemrograman berorientasi objek, metode sering didefinisikan dalam kelas dan dapat diakses melalui objek yang merupakan instance dari kelas tersebut.</p><p><strong>Perilaku atau Aksi</strong>: Metode mendefinisikan perilaku atau aksi yang dapat dilakukan oleh objek atau kelas. Misalnya, sebuah objek "Mobil" mungkin memiliki metode "maju()", "mundur()", atau "berhenti()" yang mendefinisikan bagaimana mobil tersebut bergerak.</p><p><strong>Parameter dan Return Value</strong>: Metode dapat menerima parameter sebagai input dan mengembalikan nilai sebagai output. Parameter adalah nilai yang diterima oleh metode untuk digunakan dalam operasinya, sedangkan return value adalah nilai yang dikembalikan oleh metode setelah selesai dieksekusi.</p><p><strong>Penggunaan dalam Pemrograman Berorientasi Objek</strong>: Dalam pemrograman berorientasi objek, metode sering digunakan untuk mengatur dan memanipulasi data yang terkait dengan objek. Penggunaan metode membantu dalam mengorganisasi kode dan memfasilitasi penggunaan ulang.</p>

Dalam pemrograman komputer, sebuah "metode" (atau "method" dalam bahasa Inggris) adalah sebuah fungsi yang terkait dengan suatu objek atau kelas. Metode mendefinisikan perilaku objek atau kelas tertentu, dan biasanya digunakan untuk melakukan operasi tertentu pada data yang terkait dengan objek tersebut.

Beberapa konsep penting terkait dengan metode:

Asosiasi dengan Objek atau Kelas: Metode terkait dengan objek atau kelas tertentu, dan sering kali beroperasi pada data yang terkait dengan objek tersebut. Dalam pemrograman berorientasi objek, metode sering didefinisikan dalam kelas dan dapat diakses melalui objek yang merupakan instance dari kelas tersebut.

Perilaku atau Aksi: Metode mendefinisikan perilaku atau aksi yang dapat dilakukan oleh objek atau kelas. Misalnya, sebuah objek "Mobil" mungkin memiliki metode "maju()", "mundur()", atau "berhenti()" yang mendefinisikan bagaimana mobil tersebut bergerak.

Parameter dan Return Value: Metode dapat menerima parameter sebagai input dan mengembalikan nilai sebagai output. Parameter adalah nilai yang diterima oleh metode untuk digunakan dalam operasinya, sedangkan return value adalah nilai yang dikembalikan oleh metode setelah selesai dieksekusi.

Penggunaan dalam Pemrograman Berorientasi Objek: Dalam pemrograman berorientasi objek, metode sering digunakan untuk mengatur dan memanipulasi data yang terkait dengan objek. Penggunaan metode membantu dalam mengorganisasi kode dan memfasilitasi penggunaan ulang.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa yang dimaksud dengan magnet

0

0.0

Jawaban terverifikasi