Intan A

05 Mei 2024 16:07

Iklan

Iklan

Intan A

05 Mei 2024 16:07

Pertanyaan

Akun apa saja yang harus dilaukan penyesuaian dari sisi fiskal A.laba/rygi perusahaan B.pendapatan bunga C.beban listrik &air D.beban pph pasal 25 E.utang bank

Akun apa saja yang harus dilaukan penyesuaian dari sisi fiskal 

A.laba/rygi perusahaan

B.pendapatan bunga

C.beban listrik &air

D.beban pph pasal 25

E.utang bank


30

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Zakiyah A

05 Mei 2024 17:43

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban nya : D.beban PPh Pasal 25.</p><p>&nbsp;</p><p>Karena, Penyesuaian dari sisi fiskal biasanya dilakukan untuk mengakurasi catatan keuangan perusahaan agar sesuai peraturan dengan perpajakan yang berlaku.&nbsp;</p>

Jawaban nya : D.beban PPh Pasal 25.

 

Karena, Penyesuaian dari sisi fiskal biasanya dilakukan untuk mengakurasi catatan keuangan perusahaan agar sesuai peraturan dengan perpajakan yang berlaku. 


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

07 Mei 2024 03:22

<p>Penyesuaian dari sisi fiskal adalah penyesuaian yang dilakukan dalam laporan keuangan untuk memperhitungkan aspek-aspek fiskal atau pajak. Berikut adalah akun-akun yang mungkin memerlukan penyesuaian dari sisi fiskal:</p><p>A. Laba/rugi perusahaan: Laba atau rugi perusahaan perlu dipertimbangkan dalam konteks fiskal untuk memastikan bahwa pajak yang dibayarkan sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku.</p><p>B. Pendapatan bunga: Pendapatan bunga yang diperoleh perusahaan perlu dipertimbangkan dalam perhitungan pajak penghasilan untuk memastikan bahwa pajak yang dibayarkan sesuai dengan ketentuan perpajakan terkait pendapatan bunga.</p><p>D. Be-ban PPH Pasal 25: Be-ban PPH Pasal 25 harus disesuaikan untuk memastikan bahwa jumlah yang dibayarkan sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku.</p><p>E. Utang bank: Utang bank perlu dipertimbangkan dalam perhitungan be-ban bunga yang dapat dikurangkan dari pendapatan untuk keperluan perpajakan.</p><p>Sementara itu, be-ban listrik dan air (opsional C) mungkin tidak memerlukan penyesuaian khusus dari sisi fiskal, kecuali jika terdapat aturan perpajakan tertentu yang berlaku terkait dengan pengeluaran tersebut.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Penyesuaian dari sisi fiskal adalah penyesuaian yang dilakukan dalam laporan keuangan untuk memperhitungkan aspek-aspek fiskal atau pajak. Berikut adalah akun-akun yang mungkin memerlukan penyesuaian dari sisi fiskal:

A. Laba/rugi perusahaan: Laba atau rugi perusahaan perlu dipertimbangkan dalam konteks fiskal untuk memastikan bahwa pajak yang dibayarkan sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku.

B. Pendapatan bunga: Pendapatan bunga yang diperoleh perusahaan perlu dipertimbangkan dalam perhitungan pajak penghasilan untuk memastikan bahwa pajak yang dibayarkan sesuai dengan ketentuan perpajakan terkait pendapatan bunga.

D. Be-ban PPH Pasal 25: Be-ban PPH Pasal 25 harus disesuaikan untuk memastikan bahwa jumlah yang dibayarkan sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku.

E. Utang bank: Utang bank perlu dipertimbangkan dalam perhitungan be-ban bunga yang dapat dikurangkan dari pendapatan untuk keperluan perpajakan.

Sementara itu, be-ban listrik dan air (opsional C) mungkin tidak memerlukan penyesuaian khusus dari sisi fiskal, kecuali jika terdapat aturan perpajakan tertentu yang berlaku terkait dengan pengeluaran tersebut.

 

 

 


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Hal-hal apa saja yang harus kita lakukan untuk membina nasionalisme Indonesia? Jelaskan!

4

5.0

Jawaban terverifikasi