Anonim A

03 Mei 2024 15:29

Iklan

Iklan

Anonim A

03 Mei 2024 15:29

Pertanyaan

1. Cara yang tepat dalam menunjukkan beriman kepada qada dan Qadar adalah... A. Meraih prestasi pasti mudah diraih jika rajin belajar B. wajib berusaha sampai dapat meraihnya C. Semua pasti akan dapat diraih berkat rajin beribadah D. Berusaha sekuat tenaga disertai dengan doa 2. Memberikan harta atau benda untuk pembangunan masjid termasuk... A. Sedekah B. Hadiah C. Infak D. Bonus 3. Yang bukan merupakan hikmah dari kisah ashabul Kahfi adalah... A. Membuktikan adanya hari kiamat B. Kesaktian 7 pemuda yang luar biasa C. Kehendak Allah subhanahu wa ta'ala tidak dapat dicegah siapapun D. Pertolongan Allah subhanahu wa Ta'Ala kepada orang-orang yang teguh beriman 4. Kisah asbabul Kahfi mengajarkan kita bahwa... Pasti terjadi 5. Pelajaran apa yang dapat diambil dari kisah nabi yahya a.s?


20

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Lucius F

05 Mei 2024 04:35

Jawaban terverifikasi

<p>1. D. Berusaha sekuat tenaga disertai dengan doa&nbsp;</p><p>2. C. Infak</p><p>3. B. Kesaksian 7 pemuda yang luar biasa&nbsp;</p><p>4. Agar manusia mengetahui bahwa janji Allah itu benar, Allah selalu menepati janjiNya. Selain itu juga sebagai peringatan akan datangnya hari kiamat yang pasti terjadi.</p><p>5. Sikap patuh dan taat dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah Swt. Seta patuh dan taat kepada kedua orang tuanya.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Semoga bermanfaat 🙏</p>

1. D. Berusaha sekuat tenaga disertai dengan doa 

2. C. Infak

3. B. Kesaksian 7 pemuda yang luar biasa 

4. Agar manusia mengetahui bahwa janji Allah itu benar, Allah selalu menepati janjiNya. Selain itu juga sebagai peringatan akan datangnya hari kiamat yang pasti terjadi.

5. Sikap patuh dan taat dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah Swt. Seta patuh dan taat kepada kedua orang tuanya.

 

 

Semoga bermanfaat 🙏


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

04 Mei 2024 00:19

Jawaban terverifikasi

<ol><li>Jawaban yang tepat adalah D. Berusaha sekuat tenaga disertai dengan doa. Menunjukkan keimanan kepada qada dan qadar mencakup usaha yang sungguh-sungguh dan tawakal kepada Allah.</li><li>Jawaban yang tepat adalah C. Infak. Infak adalah memberikan harta atau benda untuk kepentingan umum, seperti pembangunan masjid.</li><li>Jawaban yang tepat adalah B. Kesaktian 7 pemuda yang luar biasa. Meskipun kisah Ashabul Kahfi mengandung banyak hikmah, kesaktian tujuh pemuda tersebut bukanlah salah satu dari hikmah tersebut.</li><li>Kisah Ashabul Kahfi mengajarkan kita bahwa janji Allah pasti terjadi. Kisah ini menegaskan kekuasaan dan janji Allah dalam melindungi orang-orang yang beriman.</li><li>Pelajaran yang dapat diambil dari kisah Nabi Yahya (Yohanes) a.s adalah kesabaran dalam menghadapi cobaan dan kesetiaan dalam menyampaikan risalah Allah. Nabi Yahya merupakan nabi yang dikenal karena kesabaran dan keteguhan dalam dakwahnya.</li></ol><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><ol><li><br>&nbsp;</li></ol>

  1. Jawaban yang tepat adalah D. Berusaha sekuat tenaga disertai dengan doa. Menunjukkan keimanan kepada qada dan qadar mencakup usaha yang sungguh-sungguh dan tawakal kepada Allah.
  2. Jawaban yang tepat adalah C. Infak. Infak adalah memberikan harta atau benda untuk kepentingan umum, seperti pembangunan masjid.
  3. Jawaban yang tepat adalah B. Kesaktian 7 pemuda yang luar biasa. Meskipun kisah Ashabul Kahfi mengandung banyak hikmah, kesaktian tujuh pemuda tersebut bukanlah salah satu dari hikmah tersebut.
  4. Kisah Ashabul Kahfi mengajarkan kita bahwa janji Allah pasti terjadi. Kisah ini menegaskan kekuasaan dan janji Allah dalam melindungi orang-orang yang beriman.
  5. Pelajaran yang dapat diambil dari kisah Nabi Yahya (Yohanes) a.s adalah kesabaran dalam menghadapi cobaan dan kesetiaan dalam menyampaikan risalah Allah. Nabi Yahya merupakan nabi yang dikenal karena kesabaran dan keteguhan dalam dakwahnya.

 

 

 


  1.  

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Manusia berusaha untuk memenuhi kebutuhannya yang cukup beragam, seperti kebutuhan keamanan, kebutuhan pendidikan, dan kebutuhan kesehatan. Interaksi tersebut dapat dilakukan secara langsung ataupun tidak langsung. Dikutip situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), manusia membutuhkan orang lain dalam melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari. Manusia perlu berinteraksi dan bersosialisasi dengan sesama. Dalam hal ini manusia dikatakan sebagai .... A. Makhluk public B. Makhluk unik C. Makhluk otonom D. Makhluk individu E. Makhluk sosial

4

0.0

Jawaban terverifikasi