Pertanyaan

Sumber: Kompas, 11 April 2006 Tidak dapat dimungkiri bahwa peristiwa ini dapat ditemui di kota-kota besar. Banyak pengendara motor yang melewati batas penyeberangan. Cobalah menganalisis peristiwa di atas berdasarkan materi yang telah kita dapatkan dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini. Menurutmu, bagaimanakah seharusnya tindakan mereka?

Sumber: Kompas, 11 April 2006

 

Tidak dapat dimungkiri bahwa peristiwa ini dapat ditemui  di kota-kota besar. Banyak pengendara motor yang melewati batas penyeberangan. Cobalah menganalisis peristiwa di atas berdasarkan materi yang telah kita dapatkan dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini.

Menurutmu, bagaimanakah seharusnya tindakan mereka?

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Pembahasan

Sesuai dengan amanat UUNomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, seharusnya pengendara motor berhenti dibelakang garis zebra cross dan menghormati para pejalan kaki yang mempunyai hak atas marka jalan tersebut atau dengan kata lain seharusnya mereka menaati norma yang berlaku .

Sesuai dengan amanat UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, seharusnya pengendara motor berhenti dibelakang garis zebra cross dan menghormati para pejalan kaki yang mempunyai hak atas marka jalan tersebut atau dengan kata lain seharusnya mereka menaati norma yang berlaku.

19

0.0 (0 rating)

Iklan

Pertanyaan serupa

Perhatikan penyataan berikut! Para pengendara sepeda motor harus memiliki Sim C Bagi pengendara mobil wajib memiliki SIM A Keterlibatan polisi menjaga keamanan negara Tindak pidana koru...

35

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia