Roboguru

Setiap hari Sabtu, Widodo selalu mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pramuka yang diadakan di lapangan sekolah. Pada saat latihan baris berbaris diperintahkan dari komandan regu: “Maju ”, hal ini berarti jarak pergerakan barisan adalah  ke depan. Jika perintah pimpinan pasukan: “Mundur ”, hal ini berarti bahwa pasukan akan bergerak melawan arah sejauh , demikian seterusnya. Suatu ketika komanda pasukan memerintahkan Widodo untuk maju , kemudian mundur , dan maju lagi . a. Nyatakan langkah widodo dalam operasi bilangan bulat.

Pertanyaan

Setiap hari Sabtu, Widodo selalu mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pramuka yang diadakan di lapangan sekolah. Pada saat latihan baris berbaris diperintahkan dari komandan regu: “Maju begin mathsize 14px style 3 space langkah end style”, hal ini berarti jarak pergerakan barisan adalah size 14px 3 size 14px space size 14px langkah ke depan. Jika perintah pimpinan pasukan: “Mundur size 14px 4 size 14px space size 14px langkah”, hal ini berarti bahwa pasukan akan bergerak melawan arah sejauh undefined, demikian seterusnya. Suatu ketika komanda pasukan memerintahkan Widodo untuk maju size 14px 10 size 14px space size 14px langkah, kemudian mundur size 14px 8 size 14px space size 14px langkah, dan maju lagi undefined.

a. Nyatakan langkah widodo dalam operasi bilangan bulat.undefined 

  1. ...undefined 

  2. ...undefined 

Pembahasan Video:

Pembahasan Soal:

Widodo untuk maju size 14px 10 size 14px space size 14px langkah, kemudian mundur size 14px 8 size 14px space size 14px langkah, dan maju lagi undefined. Langkah Widodo jika dioperasikan dalam bilangan bulat adalah seperti berikut.

undefined 

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 12 April 2021

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved