Iklan

Pertanyaan

Sebuah penelitian dengan judul “Perilaku Menyimpang Siswa Penggemar Game Online Sebagai akibat Proses Labelling”. Rumusan masalah kualitatif yang tepat berdasarkan judul tersebut adalah... .

Sebuah penelitian dengan judul “Perilaku Menyimpang Siswa Penggemar Game Online Sebagai akibat Proses Labelling”. Rumusan masalah kualitatif  yang tepat berdasarkan judul tersebut adalah... .

  1. Bagaimana manajemen waktu yang dilakukan siswa penggemar game online?

  2. Bagaimana pengaruh labelling terhadap perilaku menyimpang siswa penggemar game online?

  3. Bagaimana proses terjadinya labelling pada siswa penggemar game online?

  4. Mengapa siswa penggemar game online menjadi pemalas dan kurang disiplin?

  5. Apa faktor-faktor yang menyebabkan siswa penggemar game online menjadi penyimpang?

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

02

:

22

:

44

:

56

Klaim

Iklan

M. Aulia

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Yogyakarta

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawabannya C.

jawabannya C.

Pembahasan

Pertanyaan penelitian atau rumusan masalah adalah pertanyaan-pertanyaan yang nantinya dicari jawabannya dengan mengumpulkan data. Berdasarkan judul penelitian tentang perilaku menyimpang siswa penggemar game online sebagai akibat proses labelling, terdapat tiga kunci utama yaitu perilaku menyimpang, siswa penggemar game online dan labelling. Agar terfokus untuk mendeskripsikan proses terjadinya perilaku menyimpang ini maka rumusan atau pertanyaan penelitian pertama yaitu bagaimana proses terjadinya labelling pada siswa penggemar game online? Selanjutnya untuk mengetahui bagaimana proses labelling bisa menyebabkan siswa penggemar game online melakukan penyimpangan maka pertanyaan penelitian selanjutnya adalah apa akibat dari proses labelling bagi siswa penggemar game online?. Opsi A salah karena terlalu luas dan tidak fokus pada judul penelitian, opsi B salah karena termasuk dalam rumusan kuantitatif yang menanyakan suatu pengaruh satu variabel terhadap variabel lainnya, opsi D dan E salah karena terlalu meluas dan kurang mengerucut sesuai topik atau judul penelitian. Jadi jawabannya C.

Pertanyaan penelitian atau rumusan masalah adalah pertanyaan-pertanyaan yang nantinya dicari jawabannya dengan mengumpulkan data. Berdasarkan judul penelitian tentang perilaku menyimpang siswa penggemar game online sebagai akibat proses labelling, terdapat tiga kunci utama yaitu perilaku menyimpang, siswa penggemar game online dan labelling. Agar terfokus untuk mendeskripsikan proses terjadinya perilaku menyimpang ini maka rumusan atau pertanyaan penelitian pertama yaitu bagaimana proses terjadinya labelling pada siswa penggemar game online? Selanjutnya untuk mengetahui bagaimana proses labelling bisa menyebabkan siswa penggemar game online melakukan penyimpangan maka pertanyaan penelitian selanjutnya adalah apa akibat dari proses labelling bagi siswa penggemar game online?. Opsi A salah karena terlalu luas dan tidak fokus pada judul penelitian, opsi B salah karena termasuk dalam rumusan kuantitatif yang menanyakan suatu pengaruh satu variabel terhadap variabel lainnya, opsi D dan E salah karena terlalu meluas dan kurang mengerucut sesuai topik atau judul penelitian. Jadi jawabannya C.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

12

Iklan

Pertanyaan serupa

Sebuah penelitian dengan judul “Perilaku Menyimpang Siswa Penggemar Game Online Sebagai akibat Proses Labelling”, mempunyai kegunaan praktis dan akademis. Kegunaan akademis dari penelitian tersebut ad...

7

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia