Pertanyaan

Bacalah penggalan drama berikut dengan cermat!


Ranggi: “Gama, kenapa kau pergi dari rumah?”

Gama: “Aku lelah Gi, aku tak tahan lagi dengan semua masalah di rumah. Aku heran pada orang tuaku yang tak sadar dengan apa yang mereka lakukan. Tengah malam begini mereka masih sibuk juga dengan kebencian mereka. tak berujung, tapi tak juga berpangkal.”

Ranggi: “Dan kau menyerah, meninggalkan mereka?”

Gama: “Aku sudah terlalu penat, Gi. Lagipula ini waktu yang tidak tepat untuk menyelesaikan segalanya.” space 

Relevansi konflik dalam drama tersebut dengan situasi nyata adalah …

Relevansi konflik dalam drama tersebut dengan situasi nyata adalah …space 

A. Dwianto

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Yogyakarta

Jawaban terverifikasi

Jawaban

relevansi konflik dalam drama di atas adalah tentang permasalahan keluarga atau perpecahan yang dalam realita sering terjadi pula dalam hubungan keluarga.

relevansi konflik dalam drama di atas adalah tentang permasalahan keluarga atau perpecahan yang dalam realita sering terjadi pula dalam hubungan keluarga.space 

Pembahasan

Drama merupakan genre karya sastra yang menggambarkan kehidupan manusia dengan gerak. Drama menggambarkan realita kehidupan, watak, serta tingkah laku manusia melalui peran dan dialog yang dipentaskan. Relevansi konflik dalam drama dengan situasi nyata adalah keterkaitan konflik dari peristiwa dalam drama dengan isu sosial yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari atau dalam kehidupan yang sebenarnya. Drama di atas bercerita tentang seorang anak yang lelah menghadapi perpecahan orang tuanya. Hal tersebut sering terjadi pula dalam kehidupan nyata. Dengan demikian, relevansi konflik dalam drama di atas adalah tentang permasalahan keluarga atau perpecahan yang dalam realita sering terjadi pula dalam hubungan keluarga.

Drama merupakan genre karya sastra yang menggambarkan kehidupan manusia dengan gerak. Drama menggambarkan realita kehidupan, watak, serta tingkah laku manusia melalui peran dan dialog yang dipentaskan.

Relevansi konflik dalam drama dengan situasi nyata adalah keterkaitan konflik dari peristiwa dalam drama dengan isu sosial yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari atau dalam kehidupan yang sebenarnya.

Drama di atas bercerita tentang seorang anak yang lelah menghadapi perpecahan orang tuanya. Hal tersebut sering terjadi pula dalam kehidupan nyata.

Dengan demikian, relevansi konflik dalam drama di atas adalah tentang permasalahan keluarga atau perpecahan yang dalam realita sering terjadi pula dalam hubungan keluarga.space 

435

Iklan

Pertanyaan serupa

Konflik dalam naskah drama tersebut adalah ....

486

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia