Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perhatikan kutipan teks fiksi berikut!


Hutan bakau disebut juga dengan hutan mangrove.hutan bakau merupakan bagian dari ekosistem pantai. Hutan bakau adalah hutan yang tumbuh di atas rawa-rawa berair payau dan terletak di garis pantai. Hutan bakau merupakan hutan yang tumbuh di wilayah pasang dan surut. Hutan bakau ini termasuk lingkup ekosistem pantai sebab terletak di kawasan perbatasan laut dan darat.

Hutan bakau terletak di wilayah pantai dan muara sungai. Tepatnya, hutan bakau terletak di garis pantai. Dengan posisi hutan bakau yang berada di garis pantai, hutan ini dipengaruhi oleh keadaan air laut. Pasang surut laut mengubah kondisi hutan bakau. Hutan akan tergenang air di masa pasang dan akan bebas dari genangan air pada saat air surut. Habitat hutan bakau memiliki wilayah tanah yang tergenang secara berkala. Tempat tersebut juga mendapat aliran air tawar yang cukup dari daratan.space 

Rangkuman teks nonfiksi tersebut adalah ....

Rangkuman teks nonfiksi tersebut adalah ....space 

Iklan

M. Ayu

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

Jawaban terverifikasi

Jawaban

rangkuman teks nonfiksi tersebut adalah hutan (mangrove) terletak di wilayah pantai dan muara sungai.

rangkuman teks nonfiksi tersebut adalah hutan (mangrove) terletak di wilayah pantai dan muara sungai.space 

Iklan

Pembahasan

Buku nonfiksi adalah buku yang dibuat berdasarkan fakta dan kenyataan sehingga kebenaran isinya dapat dipertanggungjawabkan. Teks di atas berisi informasi mengenai letak hutan mangrove. Diketahui bahwa hutan (mangrove) terletak di wilayah pantai dan muara sungai dibuktikan dengan kalimat " Hutan bakau terletak di wilayah pantai dan muara sungai. Tepatnya, hutan bakau terletak di garis pantai ." Rangkuman teks nonfiksi tersebut adalah hutan (mangrove) terletak di wilayah pantai dan muara sungai. Dengan demikian, rangkuman teks nonfiksi tersebut adalah hutan (mangrove) terletak di wilayah pantai dan muara sungai.

Buku nonfiksi adalah buku yang dibuat berdasarkan fakta dan kenyataan sehingga kebenaran isinya dapat dipertanggungjawabkan.

Teks di atas berisi informasi mengenai letak hutan mangrove. Diketahui bahwa hutan (mangrove) terletak di wilayah pantai dan muara sungai dibuktikan dengan kalimat "Hutan bakau terletak di wilayah pantai dan muara sungai. Tepatnya, hutan bakau terletak di garis pantai."

Rangkuman teks nonfiksi tersebut adalah hutan (mangrove) terletak di wilayah pantai dan muara sungai.

Dengan demikian, rangkuman teks nonfiksi tersebut adalah hutan (mangrove) terletak di wilayah pantai dan muara sungai.space 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

12

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Ringkasan teks tersebut adalah .....

7

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia