Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perubahan ketetapan melalui peraturan pemerintah secara berkala lumrahnya mengundang pertanyaan di benak pelaku industri akan interperetasi undang-undang seperti apa yang dimulai paling ideal oleh pemerintah. Bukan apa-apa, inplikasi yang dibawa sebagai dampak dari kewajiban yang digarisbawahi oleh kata “dan” dan “atau” ini dapat menimbulkan perbedaan nilai inves hingga jutaan dolar AS yang harus ditanamkan pelaku industri. Kata serapan yang tepat untuk memperbaiki kata yang bercetak miring adalah....

Perubahan ketetapan melalui peraturan pemerintah secara berkala lumrahnya mengundang pertanyaan di benak pelaku industri akan interperetasi undang-undang seperti apa yang dimulai paling ideal oleh pemerintah. Bukan apa-apa, inplikasi yang dibawa sebagai dampak dari kewajiban yang digarisbawahi oleh kata “dan” dan “atau” ini dapat menimbulkan perbedaan nilai inves hingga jutaan dolar AS yang harus ditanamkan pelaku industri.

Kata serapan yang tepat untuk memperbaiki kata yang bercetak miring adalah....

  1. Berintepretasi, berimplikasi, investor

  2. Menginterpretasi, diimplikasi, investor

  3. Interfretasi, imflikasi, inpestasi

  4. Interpretasi, implikasi, investasi

     

  5. Berinterpretasi, implikasi, berinvestasi

Iklan

A. Pusporini

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah D.

jawaban yang tepat adalah D.

Iklan

Pembahasan

Kata serapan adalah kata-kata dalam bahasa Indonesia yang diserap dari bahasa asing. Kata serapan ini biasanya diambil dari bahasa Inggris, Arab, dan Sansekerta. Kata serapan yang tepat untuk mengisi teks tersebut adalah “interpretasi” (dari kata interpretation ), implikasi (dari kata implication ), dan investasi (dari kata investment ). Ketiga kata tersebut diserap dari bahasa Inggris. Jadi, jawaban yang tepat adalah D.

Kata serapan adalah kata-kata dalam bahasa Indonesia yang diserap dari bahasa asing. Kata serapan ini biasanya diambil dari bahasa Inggris, Arab, dan Sansekerta. Kata serapan yang tepat untuk mengisi teks tersebut adalah “interpretasi” (dari kata interpretation), implikasi (dari kata implication), dan investasi (dari kata investment). Ketiga kata tersebut diserap dari bahasa Inggris. Jadi, jawaban yang tepat adalah D.

Latihan Bab

Mengenal Teks Editorial

Mengidentifikasi Teks Editorial

Kebahasaan Teks Editorial

Analisis Teks Editorial

1rb+

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Bacalah kutipan teks berikut! Hasil riset terkini menyatakan nyamuk aedes aegypti sebagai vektor penularan DBD telah bermutasi dan makin sukar ditumpas. Nyamuk ini tidak hanya menularkan penyaki...

387

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia