Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perhatikan pernyataan berikut ini! PPKI BPUPKI Piagam Jakarta Pancasila Cuo Sangi In Dari pernyataan diatas, urutan secara benar peristiwa diatas adalah...

Perhatikan pernyataan berikut ini!

  1. PPKI
  2. BPUPKI
  3. Piagam Jakarta
  4. Pancasila
  5. Cuo Sangi In

Dari pernyataan diatas, urutan secara benar peristiwa diatas adalah...

  1. 1,2,3,5 dan 4

  2. 1,3,4,5 dan 2

  3. 5,2,3,4, dan 1

  4. 4,5,3,2 dan 1

  5. 2,3,4,5 dan 1

Iklan

C. Sianturi

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah D.

jawaban yang tepat adalah D.

Iklan

Pembahasan

Chuo Sangi In adalah suatu badan yang bertugas mengajukan usul kepada pemerintah serta menjawab pertanyaan mengenai soal-soal politik, dan menyarankan tindakan yang perlu dilakukan oleh pemerintah militer Jepang. Badan ini dibentuk pada tanggal 1 Agustus 1943 BPUPKI didirikan pada tanggal 1 Maret 1945. BPUPKI memiliki nama dalam bahasa Jepang yang bernama Dokuritsu Junbi Cosakai. BPUPKI diketuai oleh Dr. Radjiman Wedyodiningrat dan Wakil Hibangase Yosia dari Jepang dan Raden Pandji Soeroso. Piagam Jakarta merupakan sebuah dokumen yang dirumuskan pada tanggal 22 Juni 1945 oleh kelompok yang benama "Panitia Sembilan". Pancasila merupakan dasar negara yang diresmikan pada tanggal 1 Juni 1945 Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia atau PPKI adalah panitia yang bertugas untuk mempersiapkan kemerdekaan Indonesia. Sebelumnya sudah dibentuk BPUPKI, kemudian dibubarkan oleh Jepang dan dibentuk PPKI pada tanggal 7 Agustus 1945 yang diketuai oleh Ir. Soekarno. Dengan demikian, urutan secara benar atas peristiwa diatas adalah Chuo Sangi In, BPUPKI, Piagam Jakarta, Pancasila dan PPKI. Jadi, jawaban yang tepat adalah D.

Chuo Sangi In adalah suatu badan yang bertugas mengajukan usul kepada pemerintah serta menjawab pertanyaan mengenai soal-soal politik, dan menyarankan tindakan yang perlu dilakukan oleh pemerintah militer Jepang. Badan ini dibentuk pada tanggal 1 Agustus 1943

BPUPKI didirikan pada tanggal 1 Maret 1945. BPUPKI memiliki nama dalam bahasa Jepang yang bernama Dokuritsu Junbi Cosakai. BPUPKI diketuai oleh Dr. Radjiman Wedyodiningrat dan Wakil Hibangase Yosia dari Jepang dan Raden Pandji Soeroso.

Piagam Jakarta merupakan sebuah dokumen yang dirumuskan pada tanggal 22 Juni 1945 oleh kelompok yang benama "Panitia Sembilan".

Pancasila merupakan dasar negara yang diresmikan pada tanggal 1 Juni 1945

Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia atau PPKI adalah panitia yang bertugas untuk mempersiapkan kemerdekaan Indonesia. Sebelumnya sudah dibentuk BPUPKI, kemudian dibubarkan oleh Jepang dan dibentuk PPKI pada tanggal 7 Agustus 1945 yang diketuai oleh Ir. Soekarno.

Dengan demikian, urutan secara benar atas peristiwa diatas adalah Chuo Sangi In, BPUPKI, Piagam Jakarta, Pancasila dan PPKI.

Jadi, jawaban yang tepat adalah D.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

21

Rahmad hidayat

Bagus banhet Makasih ❤️

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Dalam rangka mempersiapkan kemerdekaan Indonesia maka salah upaya perjuangan yang dilakukan oleh bangsa Indonesia melalui lembaga-lembaga resmi dengan jalan ...

990

4.5

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia