Roboguru

Pertanyaan

Pada masyarakat yang multikultural ada kawasan Pecinan yang menggunakan bahasa Mandarin dan ada imigran dari Timur Tengah yang selalu membeli makanan bertuliskan halal food. Hal tersebut menunjukan bahwa masyarakat memiliki sub culture yang didasarkan pada ....

  1. etnis dan religius

  2. geographic dan regional

  3. nationality dan religius

  4. nationality dan rasial

  5. geographic dan religius

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Masyarakat multikultural merupakan masyarakat yang memiliki identitas beragam dari segi etnis/suku, agama, ras, dll. Realitas sosial masyarakat multikultural berdasarkan soal tersebut dibangun berdasarkan etnis dan religiusitas. Kawasan Pecinan merupakan kawasan yang dihuni oleh masyarakat beretnis Tionghoa yang menggunakan bahasa Mandarin menggambarkan realitas masyarakat multikultural berdasarkan etnis. Sementara, imigran dari Timur Tengah yang selalu membeli makanan bertuliskan halal food menunjukkan keberagaman dari segi religius yang dapat dilihat melalui ajaran agamanya tentang pola konsumsi makanan yang halal. Oleh karena jawaban yang paling tepat adalah A.

189

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Asimilasi dan akulturasi dalam masyarakat plural dapat menciptakan integrasi sosial. SEBAB Integrasi sosial tercipta apabila masyarakat dapat membangun konsensus bersama.

745

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia