Iklan

Iklan

Pertanyaan

Pada masa pemerintahan Orde Baru, pembangunan difokuskan pada industri kreatif SEBAB Industri kreatif menjadi daya tarik bagi pihak asing untuk menanamkan modal besar

Pada masa pemerintahan Orde Baru, pembangunan difokuskan pada industri kreatif

SEBAB

Industri kreatif menjadi daya tarik bagi pihak asing untuk menanamkan modal besar

  1. Jika PERNYATAAN benar, ALASAN benar dan keduanya menunjukan hubungan sebab akibat

  2. Jika PERNYATAAN benar, ALASAN benar dan keduanya tidak menunjukan hubungan sebab akibat

  3. Jika PERNYATAAN benar, ALASAN salah

  4. Jika PERNYATAAN salah, ALASAN benar

  5. Jika PERNYATAAN dan ALASAN, keduanya salah

Iklan

C. Sianturi

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Pernyataan salah karena perkembangan industri kreatif tidak dilaksanakan pada masa Orde Baru. Menurut Kementerian Perdagangan Indonesia , industri kreatif adalah industri yang berasal dari pemanfaatan kreativitas, keterampilan serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan dengan menghasilkan dan mengeksploitasi daya kreasi dan daya cipta individu tersebut. P ada masa pemerintahan Orde Baru pembangunan difokuskan pada pertanian dan industri. Namun, industri yang dikembangkan pada masa Orde Baru cenderung sentralistik, yang akhirnya menimbulkan kesenjangan sosial. Alasan benar karena industri kreatif menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat besar bagi pengusaha-pengusaha yang hendak menanamkan modalnya. Beberapa contoh sektor industri kreatif adalah kesenian, periklanan, hiburan, kuliner, mode, film dan lain-lain. Kemajuan dalam sektor-sektor inilah yang kemudian dapat menarik investor asing untuk menanamkan modal di Indonesia.

Pernyataan salah karena perkembangan industri kreatif tidak dilaksanakan pada masa Orde Baru. Menurut , industri kreatif adalah  yang berasal dari pemanfaatan kreativitas, keterampilan serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan dengan menghasilkan dan mengeksploitasi daya kreasi dan daya cipta individu tersebut. Pada masa pemerintahan Orde Baru pembangunan difokuskan pada pertanian dan industri. Namun, industri yang dikembangkan pada masa Orde Baru cenderung sentralistik, yang akhirnya menimbulkan kesenjangan sosial.

Alasan benar karena industri kreatif menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat besar bagi pengusaha-pengusaha yang hendak menanamkan modalnya. Beberapa contoh sektor industri kreatif adalah kesenian, periklanan, hiburan, kuliner, mode, film dan lain-lain. Kemajuan dalam sektor-sektor inilah yang kemudian dapat menarik investor asing untuk menanamkan modal di Indonesia.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

19

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Perkembangan seni dan budaya pada masa Orde Baru seringkali terkendala oleh .... (1) tekanan pengaruh seni budaya asing (2) banyaknya larangan dari pemerintah terhadap kegiatan pementasan seni bud...

533

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia