Iklan

Iklan

Pertanyaan

Lembaga-lembaga asing yang pernah menjadi donor tetap bagi pembangunan Indonesia adalah ... IGGI IMF CGI AFTA

Lembaga-lembaga asing yang pernah menjadi donor tetap bagi pembangunan Indonesia adalah ...

  1. IGGI
  2. IMF
  3. CGI
  4. AFTA
  1. Jika jawaban (1), (2) dan (3) benar

  2. Jika jawaban (1) dan (3) benar

  3. Jika jawaban (2) dan (4) benar

  4. Jika hanya jawaban (4) benar

  5. Jika semuanya benar

Iklan

C. Sianturi

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Lembaga-lembaga asing yang pernah menjadi donor tetap bagi pembangunan Indonesia antara lain: IGGI ( Intergovernmental Group on Indonesia ) adalah sebuah kelompok internasional yang didirikan pada tahun 1967, diprakarsai oleh Amerika Serikat untuk mengkoordinasikan dana bantuan multilateral kepada Indonesia. CGI ( Consultative Group Of Indonesia ) merupakan kelanjutan dari IGGI yang melakukan sidang pertama pada tanggal 16 Juli 1992 dengan tujuan membantu indonesia yang sedang mengadakan pembangunan ekonomi,agar indonesia dapat berkembang sehingga menjadi negara yang maju. IMF ( Indonesian Monetery Fund ) adalah organisasi dunia yang bertugas mengatur sistem keuangan internasional dan menyediakan pinjaman kepada negara-negara yang membutuhkannya. IMF didirikan pada tanggal 27 September 1945 sebagai bagian dari usaha memperbaiki kerusakan perekonomian internasional akibat Perang Dunia II.

Lembaga-lembaga asing yang pernah menjadi donor tetap bagi pembangunan Indonesia antara lain:

  • IGGI (Intergovernmental Group on Indonesia) adalah sebuah kelompok internasional yang didirikan pada tahun 1967, diprakarsai oleh Amerika Serikat untuk mengkoordinasikan dana bantuan multilateral kepada Indonesia.
  • CGI (Consultative Group Of Indonesia) merupakan kelanjutan dari IGGI yang melakukan sidang pertama pada tanggal 16 Juli 1992 dengan tujuan membantu indonesia yang sedang mengadakan pembangunan ekonomi,agar indonesia dapat berkembang sehingga menjadi negara yang maju.
  • IMF (Indonesian Monetery Fund)  adalah organisasi dunia yang bertugas mengatur sistem keuangan internasional dan menyediakan pinjaman kepada negara-negara yang membutuhkannya. IMF didirikan pada tanggal 27 September 1945 sebagai bagian dari usaha memperbaiki kerusakan perekonomian internasional akibat Perang Dunia II.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

3

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Perkembangan seni dan budaya pada masa Orde Baru seringkali terkendala oleh .... (1) tekanan pengaruh seni budaya asing (2) banyaknya larangan dari pemerintah terhadap kegiatan pementasan seni bud...

533

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia