Pertanyaan

Islam masuk ke Indonesia masuk pada awalnya dibawa oleh para pedagang atau saudagar dari Arab, India, dan Persia. Kemudian pedagang tersebut berbaur dengan orang Jawa, Melayu, Sunda dan suku bangsa lainnya dan tinggal dan menetap di wilayah tersebut. Oleh karena itu maka masyarakat mudah menerima masuknya agama dan budaya Islam. Hal ini membuktikan Islam masuk ke Indonesia melalui?

Islam masuk ke Indonesia masuk pada awalnya dibawa oleh para pedagang atau saudagar dari Arab, India, dan Persia. Kemudian pedagang tersebut berbaur dengan orang Jawa, Melayu, Sunda dan suku bangsa lainnya dan tinggal dan menetap di wilayah tersebut. Oleh karena itu maka masyarakat mudah menerima masuknya agama dan budaya Islam. Hal ini membuktikan Islam masuk ke Indonesia melalui?undefined 

C. Sianturi

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

hal masyarakat dapat mudah menerima masuknya agama dan budaya Islam dikarenakan Islam masuk dengan caradamai.

hal masyarakat dapat mudah menerima masuknya agama dan budaya Islam dikarenakan Islam masuk dengan cara damai.

Pembahasan

Islam masuk ke wilayah Indonesia pada abad ke-7 M, dibawa oleh para pedagang Muslim yang berlayar dan singgah di negeri ini. Mereka adalah para pedagang Muslim asal Arab, Melayu, Persia serta India. Salah satu cara islam mudah diterima di oleh masyarakat Indonesia salah satu faktornya adalah penyebaran Islam dilakukan dengan cara yang damai. Islam masuk ke Indonesiatanpa merusak tatanan budaya yang berkembang di negeri ini.Islam masuk ke Indonesia tanpa kekerasan, melalui jalur perdagangan, perkawinan, pendidikan, kesenian, tasawuf, dan politik. Tidak ada paksaan untuk masuk kedalam agama Islam. Dengan demikian, hal masyarakat dapat mudah menerima masuknya agama dan budaya Islam dikarenakan Islam masuk dengan caradamai.

Islam masuk ke wilayah Indonesia pada abad ke-7 M, dibawa oleh para pedagang Muslim yang berlayar dan singgah di negeri ini. Mereka adalah para pedagang Muslim asal Arab, Melayu, Persia serta India. Salah satu cara islam mudah diterima di oleh masyarakat Indonesia salah satu faktornya adalah penyebaran Islam dilakukan dengan cara yang damai. Islam masuk ke Indonesia tanpa merusak tatanan budaya yang berkembang di negeri ini. Islam masuk ke Indonesia tanpa kekerasan, melalui jalur perdagangan, perkawinan, pendidikan, kesenian, tasawuf, dan politik. Tidak ada paksaan untuk masuk kedalam agama Islam.

Dengan demikian, hal masyarakat dapat mudah menerima masuknya agama dan budaya Islam dikarenakan Islam masuk dengan cara damai.

8rb+

3.5 (7 rating)

Fitra Ambarwati

Makasih ❤️

Iklan

Pertanyaan serupa

Bagaimana sejarah agama Islam di Indonesia?

175

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia