Iklan

Iklan

Pertanyaan

Indonesia terletak di deg LU - deg LS dan deg BT - 141deg BT serta diapit oleh Benua Asia dan Benua Australis, serta Samudera Pasifik dan Samudera Hindia. Konsep geografi yang berkaitan dengan fenomena tersebut adalah.

Indonesia terletak di deg LU - deg LS dan deg BT - 141deg BT serta diapit oleh Benua Asia dan Benua Australis, serta Samudera Pasifik dan Samudera Hindia. Konsep geografi yang berkaitan dengan fenomena tersebut adalah.

  1. konsep lokasi

  2. konsep morfologi

  3. konsep aglomerasi

  4. konsep jarak

  5. konsep keterjangkauan

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

pada soal ini jawaban yang paling tepat adalah Konsep Lokasi, pada soal menjelaskan letak Indonesia secara absolut.

pada soal ini jawaban yang paling tepat adalah Konsep Lokasi, pada soal menjelaskan letak Indonesia secara absolut.

Iklan

Pembahasan

Ada 10 Konsep Geografi yang harus kita kethui, namun dalam jawaban soal hanya ada lima. Berikut pembahasan masing-masing dari kelima konsep tersebut: Konsep Keterjangkaun , adalah konsep yang membahas mengenai cara menjangkau suatu wilayah tertentu, bisa dilihat dari jarak, biaya transportasi, hingga medan yang akan dilewati. Contoh: Pengiriman soal UN ke Irian Jaya mengalami kendala disebabkan karena jalanan yang rusak, akibatnya terjadi keterlambatan. Konsep Lokasi , adalah konsep yang membahas mengenai suatu lokasi yang ada di permukaan bumi. Contoh: SMA 17 Agustus berada di Jl. Tebet Dalam III, Jakarta Selatan Konsep Morfologi , adalah konsep yang membahas mengenai keadaan fisik suatu wilayah baik ketinggian, ataupun bentang alam yang terlihat. Contoh : Jakarta ibukota Indonesia, yang memiliki kondisi fisik dataran rendah. Konsep Jarak , adalah konsep yang membahas mengenai jarak dari dua wilayah yang berbeda. Contoh : Jarak Jakarta ke Cirebon adalah 300 km. Konsep Aglomerasi , adalah konsep yang membahas mengenai pengelompokan suatu kawasan yang ada di permukaan bumi. Contohnya : Kawasan Industri Pulogadung memiliki beberapa industri yang bergerak di bidang konveksi. Oleh karena itu pada soal ini jawaban yang paling tepat adalah Konsep Lokasi, pada soal menjelaskan letak Indonesia secara absolut.

Ada 10 Konsep Geografi yang harus kita kethui, namun dalam jawaban soal hanya ada lima. Berikut pembahasan masing-masing dari kelima konsep tersebut:

  1. Konsep Keterjangkaun, adalah konsep yang membahas mengenai cara menjangkau suatu wilayah tertentu, bisa dilihat dari jarak, biaya transportasi, hingga medan yang akan dilewati. Contoh: Pengiriman soal UN ke Irian Jaya mengalami kendala disebabkan karena jalanan yang rusak, akibatnya terjadi keterlambatan.
  2. Konsep Lokasi, adalah konsep yang membahas mengenai suatu lokasi yang ada di permukaan bumi. Contoh: SMA 17 Agustus berada di Jl. Tebet Dalam III, Jakarta Selatan
  3. Konsep Morfologi, adalah konsep yang membahas mengenai keadaan fisik suatu wilayah baik ketinggian, ataupun bentang alam yang terlihat. Contoh : Jakarta ibukota Indonesia, yang memiliki kondisi fisik dataran rendah.
  4. Konsep Jarak, adalah konsep yang membahas mengenai jarak dari dua wilayah yang berbeda. Contoh : Jarak Jakarta ke Cirebon adalah 300 km.
  1. Konsep Aglomerasi, adalah konsep yang membahas mengenai pengelompokan suatu kawasan yang ada di permukaan bumi. Contohnya : Kawasan Industri Pulogadung memiliki beberapa industri yang bergerak di bidang konveksi.

Oleh karena itu pada soal ini jawaban yang paling tepat adalah Konsep Lokasi, pada soal menjelaskan letak Indonesia secara absolut.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

2

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Lokasi wilayah atau suatu objek yang ditetapkan berdasarkan garis astronomis disebut ....

175

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia