Iklan

Iklan

Pertanyaan

Homo erectus dianggap telah memiliki kemampuan inteligensi yang tinggi. Tunjukan bukti yang mendukung pernyataan tersebut!

Homo erectus dianggap telah memiliki kemampuan inteligensi yang tinggi. Tunjukan bukti yang mendukung pernyataan tersebut!

Iklan

F. Freelancer6

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

bukti yang menunjukan bahwa Homo Erectus memiliki tingkat intelegensi yang tinggi adalah dilihat dari peralatan yang digunakan dan pola makannya.

bukti yang menunjukan bahwa Homo Erectus memiliki tingkat intelegensi yang tinggi adalah dilihat dari peralatan yang digunakan dan pola makannya.

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Homo erectus dikenal dengan sebutan The Upright Man , atau manusia yang berdiri tegak. Sepanjang abad ke-20, banyak ahli, ilmuwan, hingga antropolog yang membicarakan tentang peradaban manusia purba ini dan hubungannya dengan evolusi manusia. Asal-usul dari Homo Erectus ini memang masih menjadi perdebatan, ada yang bilang dari Asia ada juga yang mengklaim bahwa penemuan tulang yang sudah berusia 1,8 juta tahun itu berasal dari Afrika. Jika dilihat dari hasil penemuan fosilnya, dapat diidentifikasi beberapa ciri-ciri dari Homo Erectus yakni muka dan hidung lebar, dahi yang menonjol, serta peralatan dari batu dan tulang. Dari identifikasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa taraf kehidupannya lebih maju di bandingkan dengan manusia purba sebelumnya.Meski begitu, dulu manusia purba yang satu ini terkenal dengan pola makan mereka yang suka makanan renyah, mereka juga suka menyantap aneka daging dan lainnya. Dengan demikian, bukti yang menunjukan bahwa Homo Erectus memiliki tingkat intelegensi yang tinggi adalah dilihat dari peralatan yang digunakan dan pola makannya.

Homo erectus dikenal dengan sebutan The Upright Man, atau manusia yang berdiri tegak. Sepanjang abad ke-20, banyak ahli, ilmuwan, hingga antropolog yang membicarakan tentang peradaban manusia purba ini dan hubungannya dengan evolusi manusia. Asal-usul dari Homo Erectus ini memang masih menjadi perdebatan, ada yang bilang dari Asia ada juga yang mengklaim bahwa penemuan tulang yang sudah berusia 1,8 juta tahun itu berasal dari Afrika. Jika dilihat dari hasil penemuan fosilnya, dapat diidentifikasi beberapa ciri-ciri dari Homo Erectus yakni muka dan hidung lebar, dahi yang menonjol, serta peralatan dari batu dan tulang. Dari identifikasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa taraf kehidupannya lebih maju di bandingkan dengan manusia purba sebelumnya. Meski begitu, dulu manusia purba yang satu ini terkenal dengan pola makan mereka yang suka makanan renyah, mereka juga suka menyantap aneka daging dan lainnya.

Dengan demikian, bukti yang menunjukan bahwa Homo Erectus memiliki tingkat intelegensi yang tinggi adalah dilihat dari peralatan yang digunakan dan pola makannya.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

7

Fitri Farida

Pembahasan lengkap banget Ini yang aku cari! Bantu banget Makasih ❤️

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Perhatikan ciri-ciri kebudayaan masa praaksara berikut! Pertama kali diteliti oleh von Koenigswald pada 1935. Peninggalan budaya berupa kapak perimbas ( chopper ). Alat budaya diperkirakan...

12

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia