Iklan

Iklan

Pertanyaan

Gua yang menyerupai ceruk-ceruk di dalam batu karang dan berfungsi untuk memberikan perlindungan kepada manusia praaksara dari hujan dan panas disebut.

Gua yang menyerupai ceruk-ceruk di dalam batu karang dan berfungsi untuk memberikan perlindungan kepada manusia praaksara dari hujan dan panas disebut.

Iklan

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

gua yang menyerupai ceruk-ceruk di dalam batu karang dan berfungsi untuk memberikan perlindungan kepada manusia praaksara dari hujan dan panas adalah abris sous roche .

gua yang menyerupai ceruk-ceruk di dalam batu karang dan berfungsi untuk memberikan perlindungan kepada manusia praaksara dari hujan dan panas adalah abris sous roche.

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Abris sous roche merupakan gua yang berbentuk ceruk pada batu karang yang digunakan sebagai tempat tinggal atau rumah oleh manusia purba pada masa Mesolitikum. Hal ini menandakan bahwa pada masa ini manusia telah memiliki pola hidup menetap di gua-gua. Selain sebagai tempat tinggal, abris sous roche juga dijadikan tempat penyimpanan peralatan sehari-hari seperti peralatan berburu, peralatan dapur, dan peralatan lainnya. Abris sous roche juga berfungsi sebagai tempat berlindung manusia purba dari hujan, panas, dan melindungi diri dari serangan dunia luar. Dengan demikian, gua yang menyerupai ceruk-ceruk di dalam batu karang dan berfungsi untuk memberikan perlindungan kepada manusia praaksara dari hujan dan panas adalah abris sous roche .

Abris sous roche merupakan gua yang berbentuk ceruk pada batu karang yang digunakan sebagai tempat tinggal atau rumah oleh manusia purba pada masa Mesolitikum. Hal ini menandakan bahwa pada masa ini manusia telah memiliki pola hidup menetap di gua-gua. Selain sebagai tempat tinggal, abris sous roche juga dijadikan tempat penyimpanan peralatan sehari-hari seperti peralatan berburu, peralatan dapur, dan peralatan lainnya. Abris sous roche juga berfungsi sebagai tempat berlindung manusia purba dari hujan, panas, dan melindungi diri dari serangan dunia luar. 

Dengan demikian, gua yang menyerupai ceruk-ceruk di dalam batu karang dan berfungsi untuk memberikan perlindungan kepada manusia praaksara dari hujan dan panas adalah abris sous roche.

Konsep Kilat

Kehidupan Masa Praaksara

Latihan Bab

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

7rb+

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Arti salah satu potongan kata Kjokkenmoddinger dalam kebudayaan manusiapada masa Paleolithikum....

1rb+

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia