Iklan

Iklan

Pertanyaan

Disadari atau tidak oleh seorang penyair, hanya pengalaman dan renungan yang mengendap dengan baiklah yang tidak keluar menjadi puisi yang baik. Mungkin saya seorang penyair bukan sadar bahwa sebuah pengalaman hidupnya bergolak terus menerus di bawah sadarnya. Sang penyair mungkin baru menyadarinya ketika ia berhasil menulis banyak puisi tentang sesuatu yang sepintas tidak terlalu dipikirkannya. Akhirnya, ia muncul sebagai penyair yang tidak produksi. Frase yang tepat untuk memperbaiki frasa-frasa yang tercetak miring pada paragraf tersebut adalah ...

Disadari atau tidak oleh seorang penyair, hanya pengalaman dan renungan yang mengendap dengan baiklah yang tidak keluar menjadi puisi yang baik. Mungkin saya seorang penyair bukan sadar bahwa sebuah pengalaman hidupnya bergolak terus menerus di bawah sadarnya. Sang penyair mungkin baru menyadarinya ketika ia berhasil menulis banyak puisi tentang sesuatu yang sepintas tidak terlalu dipikirkannya. Akhirnya, ia muncul sebagai penyair yang tidak produksi.

Frase yang tepat untuk memperbaiki frasa-frasa yang tercetak miring pada paragraf tersebut adalah ...

  1. akan muncul, tidak sadar, kurang produktif

  2. akan lahir, tidak menyadari, sangat produktif

  3. sudah lahir, kurang sadar, tidak berproduksi

  4. akan masuk, agak menyadari, agar produktif

  5. sudah muncul, sangat sadar, lebih produksi

Iklan

A. ACFREELANCE

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Sebelas Maret

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Frasa adalah kumpulan kata nonpredikatif (tidak memiliki predikat). Itulah perbedaan frasa dari klausa dan kalimat. Frasa yang tepat untuk menggantikan yang sebelumnya adalah akan lahir, tidak menyadari, dan sangat produktif pada jawaban B. Berikut adalah perinciannya di dalam kalimat. Disaadari atau tidak oleh seorang penyair, hanya pengalaman dan renungan yang mengendap dengan baiklah yang akan lahir menjadi puisi yang baik (kalimat pertama). Mungkin saja seorang penyair tidak menyadari bahwa sebuah pengalaman hidupnya bergolak terus menerus di bawah sadarnya. Akhirnya, ia muncul sebagai penyair yang sangat produktif .

Frasa adalah kumpulan kata nonpredikatif (tidak memiliki predikat). Itulah perbedaan frasa dari klausa dan kalimat. Frasa yang tepat untuk menggantikan yang sebelumnya adalah akan lahir, tidak menyadari, dan sangat produktif pada jawaban B. Berikut adalah perinciannya di dalam kalimat.

  • Disaadari atau tidak oleh seorang penyair, hanya pengalaman dan renungan yang mengendap dengan baiklah yang akan lahir menjadi puisi yang baik (kalimat pertama).
  • Mungkin saja seorang penyair tidak menyadari bahwa sebuah pengalaman hidupnya bergolak terus menerus di bawah sadarnya.
  • Akhirnya, ia muncul sebagai penyair yang sangat produktif.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

27

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Baca dengan teliti artikel tersebut, cari apakah ada penggunaan kata keterangan?

8

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia