Iklan

Iklan

Pertanyaan

Banjir bandang yang melanda kota Padang dan kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat 24 Juli 2012, berakibat rusaknya pemukiman penduduk, perkantoran dan saluran irigasi di daerah tersebut. Pendekatan geografi yang digunakan untuk mengkaji fenomena tersebut adalah...

Banjir bandang yang melanda kota Padang dan kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat 24 Juli 2012, berakibat rusaknya pemukiman penduduk, perkantoran dan saluran irigasi di daerah tersebut.

Pendekatan geografi yang digunakan untuk mengkaji fenomena tersebut adalah...

  1. pendekatan korolasi

  2. pendekatan keruangan

  3. pendekatan kompleks kewilayahan

  4. pendekatan regional

  5. pendekatan kelingkungan

Iklan

E. Nur

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Pendekatan geografi yang digunakan untuk mengkaji fenomena “banjir bandang yang melanda Kota Padang dan Kabupaten Pariaman Sumatera Barat 24 Juli 2012, berakibat rusaknya pemukiman penduduk, perkantoran, dan saluran irigasi di daerah tersebut” adalah pendekatan keruangan. endekatan ini mengkaji kesemaan atau perbedaan suatu fenomena geosfer lewat aspek keruangan.Aspek-aspek ruang dan spasial geografi meliputi faktor lokasi, kondisi alam dan kondisi sosial budaya masyarakat. Ruang yang dijelaskan pada soal yaitu banjir terjadi di Kota Padang dan Kabupaten Pariaman Sumatera Barat serta berdampak pada beberapa bagian kehidupan masyarakat.

Pendekatan geografi yang digunakan untuk mengkaji fenomena “banjir bandang yang melanda Kota Padang dan Kabupaten Pariaman Sumatera Barat 24 Juli 2012, berakibat rusaknya pemukiman penduduk, perkantoran, dan saluran irigasi di daerah tersebut” adalah pendekatan keruangan. endekatan ini mengkaji kesemaan atau perbedaan suatu fenomena geosfer lewat aspek keruangan. Aspek-aspek ruang dan spasial geografi meliputi faktor lokasi, kondisi alam dan kondisi sosial budaya masyarakat.

Ruang yang dijelaskan pada soal yaitu banjir terjadi di Kota Padang dan Kabupaten Pariaman Sumatera Barat serta berdampak pada beberapa bagian kehidupan masyarakat.

 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

21

Anindya Tallita

Makasih ❤️

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Peta di atas merupakan penerapan ilmu geografi pada kajian ...

6

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia