Roboguru

Bacalah kutipan cerpen berikut dengan saksama! Pada waktu istirahat aku memakan bekal yang dikasih oleh Sasha. Rasanya enak banget. Ketika aku hendak menyantap untuk yang kedua kalinya, tiba-tiba Zis

Bacalah kutipan cerpen berikut dengan saksama!

Pada waktu istirahat aku memakan bekal yang dikasih oleh Sasha. Rasanya enak banget. Ketika aku hendak menyantap untuk yang kedua kalinya, tiba-tiba Ziska menjatuhkan bekal itu dari bangku ke bajuku. Sayur yang hangat menumpahi bajuku lalu Ziska menginjak bekal dari Sasha. Kemudian Shasa pun datang. ”Ada apa ini?” Lihat! Masak anak gembel kaya dia bisa bawa bekal enak seperti itu. Gak mungkin kan, ya udah aku buang aja daripada dia makan barang haram. “Enak aja, bekal itu pemberian dariku tau..! aku gak mau temenan sama kamu lagi...!!!"
 

Cara pengarang menggambarkan watak tokoh Sasha dalam kutipan cerpen tersebut adalah ...

  1. Penceritaan tokoh lain

  2. Penggambaran fisik

  3. Dialog antartokoh

  4. Penyebutan langsung

Jawaban:

Dari awal, kutipan cerpen tersebut menggunakan sudut pandang aku. Kutipan cerpen tersebut juga berfokus pada tokoh aku yang sedang memakan bekal. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, watak adalah sifat-sifat tokoh yang ditampilkan dalam cerita. Watak Sasha muncul melalui dialog yang ditampilkan oleh penulis. Melalui dialognya, dapat disimpulkan, Sasha mempunyai watak sombong. Jawaban yang paling tepat adalah C.

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved