Shiren S

28 Februari 2024 09:31

Iklan

Iklan

Shiren S

28 Februari 2024 09:31

Pertanyaan

tuliskan 5 pendapat pro dan kotra mengenai sekolah full day plisss jawab nya cepat butuh jam 7 malam iniiiπŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

tuliskan 5 pendapat pro dan kotra mengenai sekolah full day

 

plisss jawab nya cepat butuh jam 7 malam iniiiπŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

 

 


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Xavier Z

29 Februari 2024 12:16

Jawaban terverifikasi

Pro:1. Sekolah full day dapat menjadi awal usaha negara Indonesia untuk memajukan pendidikan negara Indonesia 2. Siswa bisa belajar dengan lebih lama dan bisa mempelajari ilmu dengan lebih mendalam 3. Biasanya pelajaran yang akan disampaikan akan lebih bisa dipahami murid karena waktu pembelajaran yang panjang 4. Negara bisa lebih fokus untuk memajukan pendidikan, dan memperhatikan banyak sekolah yang kurang fasilitas nya 5. Makin banyaknya siswa yang akan sadar pentingnya pendidikan untuk masa depan mereka Kontra:1. Terkesan memaksa siswa untuk terburu-buru melaksanakan sekolah full day 2. Masih ada sekolah yang fasilitas nya belum mendukung program sekolah full day 3. Banyak tenaga kerja (guru) yang belum tentu bisa menjalankan sekolah full day dan kurangnya tenaga kerja di berbagai sekolah di Indonesia 4. Negara masih banyak belum memerhatikan sekolah sekolah di dalam pelosok Indonesia, yang mungkin belum memenuhi persyaratan untuk melakukan program sekolah full day 5. Masih banyaknya orang tua maupun siswa yang belum menerima program ini karena mereka juga memiliki banyak kegiatan diluar sekolah


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

02 Maret 2024 23:45

Jawaban terverifikasi

Pro: 1. **Peningkatan efisiensi belajar**: Siswa memiliki lebih banyak waktu untuk mempelajari materi dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik. 2. **Meningkatkan keterlibatan orang tua**: Orang tua dapat lebih aktif mengikuti perkembangan anak mereka dan memberikan dukungan yang lebih baik. 3. **Meningkatkan kesempatan ekstrakurikuler**: Siswa memiliki lebih banyak waktu untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, mendukung pengembangan keterampilan tambahan. 4. **Meningkatkan pembelajaran personal**: Guru dapat memberikan perhatian lebih pada setiap siswa, membantu mengatasi kesulitan belajar secara individu. 5. **Meningkatkan pembelajaran terstruktur**: Dengan jadwal yang lebih panjang, pembelajaran dapat diorganisir lebih baik. Kontra: 1. **Beban kerja berlebih bagi siswa**: Waktu yang lebih lama di sekolah dapat menimbulkan kelelahan dan stres pada siswa. 2. **Kurangnya waktu untuk istirahat dan kegiatan lain**: Siswa mungkin kehilangan waktu istirahat yang penting dan keterlibatan dalam kegiatan di luar akademis. 3. **Kurangnya kesempatan belajar mandiri**: Siswa mungkin kurang terstimulasi untuk belajar secara mandiri karena pengawasan yang konstan. 4. **Kurangnya waktu istirahat yang cukup**: Dampak negatif pada kesehatan siswa karena kurangnya waktu istirahat yang cukup. 5. **Kurangnya interaksi dengan lingkungan luar sekolah**: Siswa mungkin kehilangan peluang untuk belajar dari pengalaman di luar lingkungan sekolah. Sekolah full day memiliki pro dan kontra, yang harus dipertimbangkan dengan cermat untuk memastikan keseimbangan antara kelebihan dan kekurangannya.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

II. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan jawaban yang tepat! 1. Tujuan Negara Republik Indonesia telah ditetapkan secara tegas dan jelas dalam Pembukaan UUD NRI Tahun 1945 pada alinea IV. Sebutkan tujuan negara tersebut! 2. Kebulatan tekad untuk terus menguatkan persatuan Indonesia dipertegas dalam Ikra Sumpah Pemuda yang dilangsungkan pada Kongres Pemuda kedua tanggal 28 Oktober 1928. Tuliskan isi Sumpah Pemuda tersebut! 3. Salah satu prinsip persatuan dalam keberagaman suku, agama, ras, dan antargolongan adalah prinsip kebebasan yang bertanggung jawab. Tuliskan 3 perbuatan kalian di sekolah yang mencerminkan prinsip tersebut! 4. Sebutkan 3 contoh perilaku yang mencerminkan penyelesaian keberagaman di lingkungan bangsa dan negara! 5. Jelaskan keikutsertaan warga negara dalam upaya bela negara menurut Undang-lintang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara !

9

5.0

Jawaban terverifikasi