MESSIAH R

20 April 2024 10:24

Iklan

Iklan

MESSIAH R

20 April 2024 10:24

Pertanyaan

tuliskan 3 manfaat dari keberagaman di bidang ekonomi dan sosial

tuliskan 3 manfaat dari keberagaman di bidang ekonomi dan sosial


14

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Lucius F

21 April 2024 04:15

Jawaban terverifikasi

<p>Tiga manfaat keberagaman di bidang ekonomi dan sosial.....</p><p>manfaat keberagaman ekonomi:</p><ol><li>Menjadi sumber devisa negara karena membuka bisnis di berbagai sektor.</li><li>Menciptakan ketahanan terhadap fluktuasi ekonomi global.</li><li>Pertumbuhan ekonomi cenderung lebih seimbang dan merata di berbagai sektor.</li><li>Dengan keberagaman ekonomi, terbuka lebih banyak peluang pekerjaan bagi berbagai tingkat keterampilan dan latar belakang pendidikan.</li><li>Keberagaman ekonomi menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi dan pengembangan teknologi.</li><li>Diversifikasi ekonomi dapat menciptakan sumber pendapatan yang stabil bagi pemerintah melalui pajak dan kontribusi sektor-sektor berbeda.</li></ol><p>Manfaat Keberagaman sosial budaya membuka kesempatan untuk mempelajari dan memahami berbagai tradisi, kepercayaan, dan nilai-nilai budaya yang berbeda.</p><p>Hal ini dapat meningkatkan toleransi, mengurangi prasangka, dan memperkuat hubungan antarkelompok masyarakat.</p><p>&nbsp;</p><p>Semoga bermanfaat πŸ™</p>

Tiga manfaat keberagaman di bidang ekonomi dan sosial.....

manfaat keberagaman ekonomi:

  1. Menjadi sumber devisa negara karena membuka bisnis di berbagai sektor.
  2. Menciptakan ketahanan terhadap fluktuasi ekonomi global.
  3. Pertumbuhan ekonomi cenderung lebih seimbang dan merata di berbagai sektor.
  4. Dengan keberagaman ekonomi, terbuka lebih banyak peluang pekerjaan bagi berbagai tingkat keterampilan dan latar belakang pendidikan.
  5. Keberagaman ekonomi menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi dan pengembangan teknologi.
  6. Diversifikasi ekonomi dapat menciptakan sumber pendapatan yang stabil bagi pemerintah melalui pajak dan kontribusi sektor-sektor berbeda.

Manfaat Keberagaman sosial budaya membuka kesempatan untuk mempelajari dan memahami berbagai tradisi, kepercayaan, dan nilai-nilai budaya yang berbeda.

Hal ini dapat meningkatkan toleransi, mengurangi prasangka, dan memperkuat hubungan antarkelompok masyarakat.

 

Semoga bermanfaat πŸ™


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

21 April 2024 09:47

Jawaban terverifikasi

<p>Berikut adalah tiga manfaat dari keberagaman di bidang ekonomi dan sosial:</p><p><strong>Inovasi dan Kreativitas:</strong> Keberagaman membawa berbagai perspektif, pengalaman, dan ide ke meja diskusi. Ini memicu inovasi dan kreativitas dalam pembuatan keputusan bisnis, pengembangan produk, dan solusi sosial. Dengan adanya beragam sudut pandang, organisasi dan masyarakat dapat menemukan solusi yang lebih efektif dan berkelanjutan.</p><p><strong>Pasar yang Lebih Luas:</strong> Keberagaman membantu menciptakan pasar yang lebih luas dengan mencakup berbagai kelompok demografis, budaya, dan sosial. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk menjangkau dan melayani pelanggan dari berbagai latar belakang, meningkatkan potensi pertumbuhan ekonomi dan kesempatan bisnis.</p><p><strong>Kohesi Sosial dan Pemahaman Antar Budaya:</strong> Keberagaman memperkaya kohesi sosial dengan mempromosikan pemahaman, toleransi, dan penghargaan terhadap perbedaan. Dengan berinteraksi secara positif dengan individu dan kelompok yang beragam, masyarakat dapat memperkuat hubungan antarbudaya, mengurangi konflik, dan membangun masyarakat yang lebih inklusif dan harmonis.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

Berikut adalah tiga manfaat dari keberagaman di bidang ekonomi dan sosial:

Inovasi dan Kreativitas: Keberagaman membawa berbagai perspektif, pengalaman, dan ide ke meja diskusi. Ini memicu inovasi dan kreativitas dalam pembuatan keputusan bisnis, pengembangan produk, dan solusi sosial. Dengan adanya beragam sudut pandang, organisasi dan masyarakat dapat menemukan solusi yang lebih efektif dan berkelanjutan.

Pasar yang Lebih Luas: Keberagaman membantu menciptakan pasar yang lebih luas dengan mencakup berbagai kelompok demografis, budaya, dan sosial. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk menjangkau dan melayani pelanggan dari berbagai latar belakang, meningkatkan potensi pertumbuhan ekonomi dan kesempatan bisnis.

Kohesi Sosial dan Pemahaman Antar Budaya: Keberagaman memperkaya kohesi sosial dengan mempromosikan pemahaman, toleransi, dan penghargaan terhadap perbedaan. Dengan berinteraksi secara positif dengan individu dan kelompok yang beragam, masyarakat dapat memperkuat hubungan antarbudaya, mengurangi konflik, dan membangun masyarakat yang lebih inklusif dan harmonis.

 

 

 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Alat musik tradisional dari Sumatra Barat adalah

4

5.0

Jawaban terverifikasi