Rahmat A

24 Mei 2024 08:10

Iklan

Iklan

Rahmat A

24 Mei 2024 08:10

Pertanyaan

Topik: Sebab-sebab kurangnya penguasaan Bahasa Indonesia. Kalimat penjelas: 1) Kurangnya motivasi dalam pemakaian bahasa Indonesia dengan baik dan benar. 2) Ada anggapan bahwa Bahasa Indonesia adalah bahasa kedua sesudah bahasa ibu 3) Bahasa Indonesia adalah bahasa orang Indonesia yang dipandang tidak ilmiah 4) Bahasa Indonesia adalah bahasa komunikasi sehari-hari sehingga tidak perlu dipelajari 5) Bahasa asing merupakan bahasa ilmu pengetahuan Kalimat penjelas yang sesuai dengan topik adalah .... A. (1), (2), dan (3) B. (1), (2), dan (4) D. (3), (4), dan (5) C. (2), (3), dan (4) E. (2), (4), dan (5)


307

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

24 Mei 2024 13:51

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah A.</p><ol><li>Kurangnya motivasi dalam pemakaian bahasa Indonesia dengan baik dan benar - Menunjukkan faktor internal yang mempengaruhi penguasaan Bahasa Indonesia.</li><li>Ada anggapan bahwa Bahasa Indonesia adalah bahasa kedua sesudah bahasa ibu - Menunjukkan persepsi yang bisa mempengaruhi seberapa serius orang mempelajari dan menggunakan Bahasa Indonesia.</li><li>Bahasa Indonesia adalah bahasa orang Indonesia yang dipandang tidak ilmiah - Menunjukkan pandangan yang bisa mempengaruhi seberapa serius bahasa ini dipelajari terutama dalam konteks akademis atau profesional.</li></ol>

jawabannya adalah A.

  1. Kurangnya motivasi dalam pemakaian bahasa Indonesia dengan baik dan benar - Menunjukkan faktor internal yang mempengaruhi penguasaan Bahasa Indonesia.
  2. Ada anggapan bahwa Bahasa Indonesia adalah bahasa kedua sesudah bahasa ibu - Menunjukkan persepsi yang bisa mempengaruhi seberapa serius orang mempelajari dan menggunakan Bahasa Indonesia.
  3. Bahasa Indonesia adalah bahasa orang Indonesia yang dipandang tidak ilmiah - Menunjukkan pandangan yang bisa mempengaruhi seberapa serius bahasa ini dipelajari terutama dalam konteks akademis atau profesional.

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

24 Mei 2024 08:22

【Tips】 Untuk menjawab pertanyaan ini, kita perlu memahami apa yang dimaksud dengan topik, yaitu "Sebab – sebab kurangnya penguasaan Bahasa Indonesia". Setelah itu, kita tiba di bagian penjelasan kalimat. Kalimat penjelas yang sesuai dengan topik adalah kalimat yang memberikan alasan untuk kurangnya penguasaan Bahasa Indonesia. 【Deskripsi】 Berikut adalah analisisnya: 1) Kurangnya motivasi dalam pemakaian bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Ini adalah sebab yang valid karena kurangnya motivasi dapat menghambat penguasaan suatu bahasa. 2) Ada anggapan bahwa Bahasa Indonesia adalah bahasa kedua sesudah bahasa ibu. Ini juga bisa menjadi sebab karena jika seseorang menganggap Bahasa Indonesia sebagai bahasa kedua, mereka mungkin tidak memprioritaskannya dan tidak menguasainya secara efisien. 3) Bahasa Indonesia adalah bahasa orang Indonesia yang dipandang tidak ilmiah. Sekalipun ini bisa mempengaruhi pandangan orang terhadap Bahasa Indonesia, hal ini kurang relevan dengan kurangnya penguasaan bahasa. 4) Bahasa Indonesia adalah bahasa komunikasi sehari-hari sehingga tidak perlu dipelajari. Alasan ini sangat relevan karena jika seseorang merasa Bahasa Indonesia hanyalah bahasa komunikasi sehari-hari dan tidak perlu dipelajari, mereka mungkin tidak akan menguasainya dengan baik. 5) Bahasa asing merupakan bahasa ilmu pengetahuan. Alasan ini kurang relevan dengan topik karena berfokus pada bahasa asing, bukan Bahasa Indonesia. Jadi, jawaban yang paling sesuai dengan topik adalah (1), (2), dan (4), yang merupakan pilihan B. Untuk jawaban: B: (1), (2), dan (4).


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1.He is my grand father....... 2.your mother is mrs.wati..... 3.reno is my brother..... 4.his sister is nina. ... 5.her cousin is riko...... Terjemahkan kalimat² ini ke bahasa indonesia.

24

0.0

Jawaban terverifikasi