Farizky A

16 Juni 2025 12:36

Iklan

Farizky A

16 Juni 2025 12:36

Pertanyaan

Tolong jawaban nya

Tolong jawaban nya

alt

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

00

:

03

:

40

:

57

Klaim

309

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

E. Nur

17 Juni 2025 02:31

Jawaban terverifikasi

<p>Pembahasan nomor 1 pada gambar terlampir</p><p>&nbsp;</p><p>Untuk soal lainnya silahkan buat postingan baru&nbsp;</p>

Pembahasan nomor 1 pada gambar terlampir

 

Untuk soal lainnya silahkan buat postingan baru 

alt

Alika K

21 Juni 2025 14:30

gk tau kk

— Tampilkan 1 balasan lainnya

Iklan

'Ilmi H

18 Juni 2025 12:56

<p>BANTU JAWAB YA KAKAK</p><p>Mari kita selesaikan setiap soal satu per satu:</p><p>1. **Daerah penyelesian dari pertidaksamaan \(3x + y \geqslant 4, 2x + 4y \leqslant 12, x \geqslant 0, y \geqslant 0\)**:<br>&nbsp; - Untuk menentukan daerah penyelesaian, kita perlu menggambar garis batas untuk setiap pertidaksamaan dan mencari irisan daerah yang memenuhi semua kondisi.<br>&nbsp; - Garis \(3x + y = 4\) memotong sumbu y di (0, 4) dan sumbu x di (1, 0).<br>&nbsp; - Garis \(2x + 4y = 12\) memotong sumbu y di (0, 3) dan sumbu x di (6, 0).<br>&nbsp; - Daerah penyelesaian adalah irisan dari daerah di atas garis \(3x + y = 4\) dan di bawah garis \(2x + 4y = 12\), serta di kuadran pertama.</p><p>2. **Nilai \(x_1 + x_2\) dari persamaan \(x^2 - 6x + 14 = 0\)**:<br>&nbsp; - Menggunakan rumus akar-akar kuadrat, \(x = \frac{-b \pm \sqrt{b^2 - 4ac}}{2a}\), kita dapatkan akar-akar persamaan tersebut.<br>&nbsp; - Akar-akarnya adalah \(x_1 = 3 + \sqrt{5}\) dan \(x_2 = 3 - \sqrt{5}\).<br>&nbsp; - Maka, \(x_1 + x_2 = 6\).</p><p>3. **Banyak siswa yang hobi silat**:<br>&nbsp; - Jika total siswa adalah 450 dan diagram batang menunjukkan distribusi hobi, kita harus melihat proporsi siswa yang memiliki hobi silat.<br>&nbsp; - Misalnya, jika 30% dari 450 siswa memiliki hobi silat, maka jumlah siswa yang hobi silat adalah \(0.3 \times 450 = 135\).</p><p>4. **Nilai rata-rata Rina dibandingkan dengan nilai rata-rata Jihan**:<br>&nbsp; - Rata-rata nilai Rina: \((82 + 76 + 81 + 83) / 4 = 322 / 4 = 80.5\).<br>&nbsp; - Rata-rata nilai Jihan: \((79 + 71 + 77 + 85) / 4 = 312 / 4 = 78\).<br>&nbsp; - Perbedaan rata-rata: \(80.5 - 78 = 2.5\).</p><p>5. **Batas nilai minimal untuk remedial**:<br>&nbsp; - Jika 30% siswa harus mengikuti remedial, maka nilai minimal dapat dihitung dari distribusi nilai siswa.<br>&nbsp; - Misalnya, jika nilai-nilai siswa berdistribusi normal dengan rata-rata 70 dan standar deviasi 10, maka nilai minimal untuk remedial adalah \(70 - 0.52 \times 10 = 65.8\).</p><p>6. **Data berat badan siswa**:<br>&nbsp; - Tanpa diagram, kita tidak bisa menentukan rata-rata, modus, median, atau persentil secara langsung. Anda perlu menyediakan data atau diagram untuk menjawab ini.</p><p>7. **Ruang Sampel**:<br>&nbsp; - Ruang sampel adalah himpunan semua kemungkinan hasil dari suatu percobaan. Misalnya, jika percobaan adalah melempar dadu, ruang sampelnya adalah \(\{1, 2, 3, 4, 5, 6\}\).</p><p>8. **Banyaknya bilangan yang dapat disusun dari angka-angka 1, 2, 3, 4, 5, 6 yang terdiri dari 3 angka berbeda**:<br>&nbsp; - Terdapat 6 pilihan untuk angka pertama, 5 pilihan untuk angka kedua, dan 4 pilihan untuk angka ketiga.<br>&nbsp; - Jadi, banyaknya bilangan yang dapat disusun adalah \(6 \times 5 \times 4 = 120\).</p><p>9. **Analisis data**:<br>&nbsp; - Untuk membuat tabel distribusi frekuensi, mean, median, modus, quartil, desil, persentil, ragam, dan simpangan baku, kita memerlukan data spesifik yang diberikan dalam so</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>MAAF KALAU SALAH</p>

BANTU JAWAB YA KAKAK

Mari kita selesaikan setiap soal satu per satu:

1. **Daerah penyelesian dari pertidaksamaan \(3x + y \geqslant 4, 2x + 4y \leqslant 12, x \geqslant 0, y \geqslant 0\)**:
  - Untuk menentukan daerah penyelesaian, kita perlu menggambar garis batas untuk setiap pertidaksamaan dan mencari irisan daerah yang memenuhi semua kondisi.
  - Garis \(3x + y = 4\) memotong sumbu y di (0, 4) dan sumbu x di (1, 0).
  - Garis \(2x + 4y = 12\) memotong sumbu y di (0, 3) dan sumbu x di (6, 0).
  - Daerah penyelesaian adalah irisan dari daerah di atas garis \(3x + y = 4\) dan di bawah garis \(2x + 4y = 12\), serta di kuadran pertama.

2. **Nilai \(x_1 + x_2\) dari persamaan \(x^2 - 6x + 14 = 0\)**:
  - Menggunakan rumus akar-akar kuadrat, \(x = \frac{-b \pm \sqrt{b^2 - 4ac}}{2a}\), kita dapatkan akar-akar persamaan tersebut.
  - Akar-akarnya adalah \(x_1 = 3 + \sqrt{5}\) dan \(x_2 = 3 - \sqrt{5}\).
  - Maka, \(x_1 + x_2 = 6\).

3. **Banyak siswa yang hobi silat**:
  - Jika total siswa adalah 450 dan diagram batang menunjukkan distribusi hobi, kita harus melihat proporsi siswa yang memiliki hobi silat.
  - Misalnya, jika 30% dari 450 siswa memiliki hobi silat, maka jumlah siswa yang hobi silat adalah \(0.3 \times 450 = 135\).

4. **Nilai rata-rata Rina dibandingkan dengan nilai rata-rata Jihan**:
  - Rata-rata nilai Rina: \((82 + 76 + 81 + 83) / 4 = 322 / 4 = 80.5\).
  - Rata-rata nilai Jihan: \((79 + 71 + 77 + 85) / 4 = 312 / 4 = 78\).
  - Perbedaan rata-rata: \(80.5 - 78 = 2.5\).

5. **Batas nilai minimal untuk remedial**:
  - Jika 30% siswa harus mengikuti remedial, maka nilai minimal dapat dihitung dari distribusi nilai siswa.
  - Misalnya, jika nilai-nilai siswa berdistribusi normal dengan rata-rata 70 dan standar deviasi 10, maka nilai minimal untuk remedial adalah \(70 - 0.52 \times 10 = 65.8\).

6. **Data berat badan siswa**:
  - Tanpa diagram, kita tidak bisa menentukan rata-rata, modus, median, atau persentil secara langsung. Anda perlu menyediakan data atau diagram untuk menjawab ini.

7. **Ruang Sampel**:
  - Ruang sampel adalah himpunan semua kemungkinan hasil dari suatu percobaan. Misalnya, jika percobaan adalah melempar dadu, ruang sampelnya adalah \(\{1, 2, 3, 4, 5, 6\}\).

8. **Banyaknya bilangan yang dapat disusun dari angka-angka 1, 2, 3, 4, 5, 6 yang terdiri dari 3 angka berbeda**:
  - Terdapat 6 pilihan untuk angka pertama, 5 pilihan untuk angka kedua, dan 4 pilihan untuk angka ketiga.
  - Jadi, banyaknya bilangan yang dapat disusun adalah \(6 \times 5 \times 4 = 120\).

9. **Analisis data**:
  - Untuk membuat tabel distribusi frekuensi, mean, median, modus, quartil, desil, persentil, ragam, dan simpangan baku, kita memerlukan data spesifik yang diberikan dalam so

 

 

 

MAAF KALAU SALAH


Avrilia K

20 Juni 2025 08:16

cari di chat gpt ini ya ka?

Calista L

19 Juni 2025 13:34

<p>Tidak tau</p><p>&nbsp;</p>

Tidak tau

 


Khusnatul F

23 Juni 2025 09:28

Gimana kabarnya

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke AiRIS

Yuk, cobain chat dan belajar bareng AiRIS, teman pintarmu!

Chat AiRIS

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jelaskan teori evolusi menurut darwin

23

5.0

Jawaban terverifikasi