Kevan N

09 Juni 2024 08:44

Iklan

Iklan

Kevan N

09 Juni 2024 08:44

Pertanyaan

Tolong bantu jawab Terimakasih

Tolong bantu jawab 

Terimakasih

 

alt

13

1


Iklan

Iklan

Ariq G

23 Juni 2024 15:06

<p>Untuk membuktikan bahwa ∆ABC≅∆DCB kita dapat menggunakan teorema Phytagoras. Teorema Phytagoras menyatakan bahwa jika 2 sudut siku-siku yang berdekatan adalah sama, maka dia sisi yang berdekatan juga sama panjangnya.</p><p>&nbsp;Dalam kasus ini kita memiliki ∠A=∠D=90°, yang berarti kedua sudut tersebut adalah sudut siku-siku. Selain itu, kita juga diberikan bahwa AB=DC, yang berarti kedua sisi yang Berdekatan tersebut sama panjangnya.</p><p>&nbsp;Karena kita memiliki dua sudut siku-siku yang sama dan dua sisi yang berdekatan sama panjangnya, kita dapat menggunakan teorema Phytagoras untuk membuktikan bahwa ∆ABC=∆DCB.</p><p>&nbsp;Dengan demikian kita dapat menyimpulkan ∆ACB≅∆DCB</p><p>Sekian.&nbsp;</p>

Untuk membuktikan bahwa ∆ABC≅∆DCB kita dapat menggunakan teorema Phytagoras. Teorema Phytagoras menyatakan bahwa jika 2 sudut siku-siku yang berdekatan adalah sama, maka dia sisi yang berdekatan juga sama panjangnya.

 Dalam kasus ini kita memiliki ∠A=∠D=90°, yang berarti kedua sudut tersebut adalah sudut siku-siku. Selain itu, kita juga diberikan bahwa AB=DC, yang berarti kedua sisi yang Berdekatan tersebut sama panjangnya.

 Karena kita memiliki dua sudut siku-siku yang sama dan dua sisi yang berdekatan sama panjangnya, kita dapat menggunakan teorema Phytagoras untuk membuktikan bahwa ∆ABC=∆DCB.

 Dengan demikian kita dapat menyimpulkan ∆ACB≅∆DCB

Sekian. 


Iklan

Iklan

Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kakk tolong dongg , pake cara ya kak

0

5.0

Jawaban terverifikasi