Leonardo B

28 Februari 2024 11:07

Iklan

Iklan

Leonardo B

28 Februari 2024 11:07

Pertanyaan

sebutkan

sebutkan

alt

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

07 Maret 2024 12:48

Jawaban terverifikasi

<p><br>Sistematika lanjutan surat lamaran pekerjaan mencakup beberapa bagian yang perlu diatur dengan rapi untuk memberikan kesan yang baik kepada pemberi kerja. Berikut adalah urutan yang umumnya diikuti dalam surat lamaran pekerjaan:</p><p><strong>Penulisan Alamat Pengirim:</strong></p><ul><li>Nama Pengirim</li><li>Alamat Pengirim</li><li>Nomor Telepon dan/atau Alamat Email Pengirim</li></ul><p><strong>Tanggal Penulisan Surat:</strong></p><ul><li>Tanggal penulisan surat lamaran pekerjaan.</li></ul><p><strong>Alamat Penerima:</strong></p><ul><li>Nama Penerima (Perekrut atau Pimpinan Perusahaan)</li><li>Nama Perusahaan</li><li>Alamat Perusahaan</li></ul><p><strong>Salutatory Greeting (Pembuka Surat):</strong></p><ul><li>Salam pembuka, seperti "Kepada Yth. [Nama Penerima]"</li></ul><p><strong>Paragraf Pembuka:</strong></p><ul><li>Menyebutkan tujuan penulisan surat dan menyatakan posisi pekerjaan yang dilamar.</li></ul><p><strong>Paragraf Isi:</strong></p><ul><li>Menguraikan kualifikasi dan pengalaman yang relevan dengan posisi yang dilamar.</li><li>Menyoroti keahlian atau prestasi yang dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan.</li><li>Menunjukkan pengetahuan tentang perusahaan dan alasan tertentu mengapa Anda tertarik bekerja di sana.</li></ul><p><strong>Paragraf Penutup:</strong></p><ul><li>Merangkum kembali minat dan kualifikasi Anda.</li><li>Menyatakan harapan untuk dapat mengikuti wawancara guna memberikan penjelasan lebih lanjut.</li><li>Mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan.</li></ul><p><strong>Pernyataan Penutup:</strong></p><ul><li>Salam penutup, seperti "Hormat saya, [Nama Anda]"</li></ul><p><strong>Tanda Tangan:</strong></p><ul><li>Menyertakan tanda tangan di bawah salam penutup (jika surat dikirim secara fisik).</li></ul><p><strong>Lampiran:</strong></p><ul><li>Jika ada, menyebutkan lampiran yang dilampirkan, seperti daftar riwayat hidup (CV) dan/atau transkrip nilai.</li></ul>


Sistematika lanjutan surat lamaran pekerjaan mencakup beberapa bagian yang perlu diatur dengan rapi untuk memberikan kesan yang baik kepada pemberi kerja. Berikut adalah urutan yang umumnya diikuti dalam surat lamaran pekerjaan:

Penulisan Alamat Pengirim:

  • Nama Pengirim
  • Alamat Pengirim
  • Nomor Telepon dan/atau Alamat Email Pengirim

Tanggal Penulisan Surat:

  • Tanggal penulisan surat lamaran pekerjaan.

Alamat Penerima:

  • Nama Penerima (Perekrut atau Pimpinan Perusahaan)
  • Nama Perusahaan
  • Alamat Perusahaan

Salutatory Greeting (Pembuka Surat):

  • Salam pembuka, seperti "Kepada Yth. [Nama Penerima]"

Paragraf Pembuka:

  • Menyebutkan tujuan penulisan surat dan menyatakan posisi pekerjaan yang dilamar.

Paragraf Isi:

  • Menguraikan kualifikasi dan pengalaman yang relevan dengan posisi yang dilamar.
  • Menyoroti keahlian atau prestasi yang dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan.
  • Menunjukkan pengetahuan tentang perusahaan dan alasan tertentu mengapa Anda tertarik bekerja di sana.

Paragraf Penutup:

  • Merangkum kembali minat dan kualifikasi Anda.
  • Menyatakan harapan untuk dapat mengikuti wawancara guna memberikan penjelasan lebih lanjut.
  • Mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan.

Pernyataan Penutup:

  • Salam penutup, seperti "Hormat saya, [Nama Anda]"

Tanda Tangan:

  • Menyertakan tanda tangan di bawah salam penutup (jika surat dikirim secara fisik).

Lampiran:

  • Jika ada, menyebutkan lampiran yang dilampirkan, seperti daftar riwayat hidup (CV) dan/atau transkrip nilai.

Iklan

Iklan

Mercon M

Community

29 April 2024 09:35

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban:</p><p>Urutan sistematika lanjutan surat lamaran pekerjaan biasanya meliputi:</p><p>&nbsp;</p><ol><li>Paragraf Pengantar: Paragraf ini menyampaikan informasi singkat tentang tujuan Anda menulis surat lamaran dan pekerjaan yang Anda lamar.</li><li>Riwayat Pendidikan: Di bagian ini, Anda dapat mencantumkan riwayat pendidikan Anda, mulai dari pendidikan terakhir hingga pendidikan yang paling awal. Cantumkan nama institusi pendidikan, program studi, dan gelar yang Anda peroleh.</li><li>Pengalaman Kerja: Bagian ini merupakan tempat Anda dapat menyoroti pengalaman kerja Anda yang relevan dengan posisi yang Anda lamar. Cantumkan nama perusahaan, posisi Anda, dan tanggung jawab atau pencapaian yang signifikan selama bekerja di sana.</li><li>Keterampilan dan Keahlian: Anda dapat menyertakan daftar keterampilan atau keahlian yang dimiliki yang relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Ini bisa berupa keterampilan teknis, keterampilan bahasa, atau keterampilan lunak.</li><li>Prestasi dan Penghargaan: Jika Anda memiliki prestasi atau penghargaan yang relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar, Anda dapat mencantumkannya di bagian ini.</li><li>Keterangan Tambahan: Bagian ini bisa berisi informasi tambahan yang Anda rasa perlu untuk disampaikan kepada pihak perusahaan, seperti alasan Anda tertarik dengan posisi tersebut atau alasan Anda meninggalkan pekerjaan sebelumnya.</li><li>Penutup: Akhiri surat lamaran Anda dengan ucapan terima kasih atas waktu dan perhatiannya. Sertakan juga informasi kontak Anda dan ketersediaan untuk dihubungi.</li><li>Tanda Tangan: Terakhir, jangan lupa untuk menandatangani surat lamaran Anda sebelum mengirimkannya.</li></ol>

Jawaban:

Urutan sistematika lanjutan surat lamaran pekerjaan biasanya meliputi:

 

  1. Paragraf Pengantar: Paragraf ini menyampaikan informasi singkat tentang tujuan Anda menulis surat lamaran dan pekerjaan yang Anda lamar.
  2. Riwayat Pendidikan: Di bagian ini, Anda dapat mencantumkan riwayat pendidikan Anda, mulai dari pendidikan terakhir hingga pendidikan yang paling awal. Cantumkan nama institusi pendidikan, program studi, dan gelar yang Anda peroleh.
  3. Pengalaman Kerja: Bagian ini merupakan tempat Anda dapat menyoroti pengalaman kerja Anda yang relevan dengan posisi yang Anda lamar. Cantumkan nama perusahaan, posisi Anda, dan tanggung jawab atau pencapaian yang signifikan selama bekerja di sana.
  4. Keterampilan dan Keahlian: Anda dapat menyertakan daftar keterampilan atau keahlian yang dimiliki yang relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Ini bisa berupa keterampilan teknis, keterampilan bahasa, atau keterampilan lunak.
  5. Prestasi dan Penghargaan: Jika Anda memiliki prestasi atau penghargaan yang relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar, Anda dapat mencantumkannya di bagian ini.
  6. Keterangan Tambahan: Bagian ini bisa berisi informasi tambahan yang Anda rasa perlu untuk disampaikan kepada pihak perusahaan, seperti alasan Anda tertarik dengan posisi tersebut atau alasan Anda meninggalkan pekerjaan sebelumnya.
  7. Penutup: Akhiri surat lamaran Anda dengan ucapan terima kasih atas waktu dan perhatiannya. Sertakan juga informasi kontak Anda dan ketersediaan untuk dihubungi.
  8. Tanda Tangan: Terakhir, jangan lupa untuk menandatangani surat lamaran Anda sebelum mengirimkannya.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Nilai dari (-7)²

11

0.0

Jawaban terverifikasi