Afifah A

14 April 2024 10:57

Iklan

Iklan

Afifah A

14 April 2024 10:57

Pertanyaan

sebutkan kode yang digunakan di dalam program!

sebutkan kode yang digunakan di dalam program!


16

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Aristo B

16 April 2024 22:49

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Sebutan kode yang digunakan di dalam program!</strong> - Bagian program yang digunakan untuk instruksi atau perintah adalah disebut <strong>perintah</strong> atau <strong>kode</strong>. Tiap bahasa pemrograman memiliki sintaks dan aturan tersendiri untuk penulisan kode.</p><p>&nbsp;</p><p>Contoh:</p><ol><li>Java</li><li>JavaScript</li><li>Python</li><li>C</li><li>C++</li><li>Ruby</li><li>Kotlin</li><li>R</li><li>Assembly Language</li><li>SQL</li></ol><p>&nbsp;</p><p><strong>Bahasa Pemrograman </strong>merupakan bahasa yang digunakan oleh programmer untuk memerintah komputer untuk melakukan suatu program. Ada sekitar 700 bahasa pemrograman yang ada saat ini. Setiap bahasa memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Contoh :</p><p>&gt;&gt; JavaScript dan Python sering dipakai untuk mengolah data. Namun Python hanya memiliki visualisasi data yang rata-rata.</p><p>&gt;&gt; R termasuk salah satu bahasa yang mirip dengan Python dan memiliki visualisasi data yang sangat baik.</p><p>&gt;&gt; Assembly Language merupakan salah satu bahasa pemrogramam pertama yang ada. Assembly Language ini mengharuskan kita untuk menuliskan kode langsung ke memory yang berada di komputer.</p><p>&gt;&gt; Kotlin sering digunakan untuk membuat aplikasi Android.</p><p>&nbsp;</p><p>Setiap bahasa memiliki syntax (tata cara penulisan) yang berbeda. Namun memiliki logika yang sama. Jika kamu sudah sangat paham dengan satu bahasa pemrograman, maka akan mudah untuk berpindah ke bahasa yang lainnya.</p>

Sebutan kode yang digunakan di dalam program! - Bagian program yang digunakan untuk instruksi atau perintah adalah disebut perintah atau kode. Tiap bahasa pemrograman memiliki sintaks dan aturan tersendiri untuk penulisan kode.

 

Contoh:

  1. Java
  2. JavaScript
  3. Python
  4. C
  5. C++
  6. Ruby
  7. Kotlin
  8. R
  9. Assembly Language
  10. SQL

 

Bahasa Pemrograman merupakan bahasa yang digunakan oleh programmer untuk memerintah komputer untuk melakukan suatu program. Ada sekitar 700 bahasa pemrograman yang ada saat ini. Setiap bahasa memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Contoh :

>> JavaScript dan Python sering dipakai untuk mengolah data. Namun Python hanya memiliki visualisasi data yang rata-rata.

>> R termasuk salah satu bahasa yang mirip dengan Python dan memiliki visualisasi data yang sangat baik.

>> Assembly Language merupakan salah satu bahasa pemrogramam pertama yang ada. Assembly Language ini mengharuskan kita untuk menuliskan kode langsung ke memory yang berada di komputer.

>> Kotlin sering digunakan untuk membuat aplikasi Android.

 

Setiap bahasa memiliki syntax (tata cara penulisan) yang berbeda. Namun memiliki logika yang sama. Jika kamu sudah sangat paham dengan satu bahasa pemrograman, maka akan mudah untuk berpindah ke bahasa yang lainnya.


Afifah A

17 April 2024 03:18

wahh terima kasih kak 🤩🙏🏼

Iklan

Iklan

ItsmeJacky I

28 April 2024 02:25

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Kode</strong> atau kode program merupakan istilah dalam programming yang digunakan untuk mendeskripsikan instruksi tertulis. Kode-kode ini ditulis dengan bahasa pemrograman tertentu, seperti Java, C, atau Python.</p>

Kode atau kode program merupakan istilah dalam programming yang digunakan untuk mendeskripsikan instruksi tertulis. Kode-kode ini ditulis dengan bahasa pemrograman tertentu, seperti Java, C, atau Python.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

bagaimanakah keterkaitan antara perkembangan Islam di Nusantara dengan jaringan perdagangan regional dan internasional

2

4.0

Jawaban terverifikasi