Rayyi Z

18 Mei 2024 23:13

Iklan

Iklan

Rayyi Z

18 Mei 2024 23:13

Pertanyaan

Sebutkan danau danau yang ada di indonesia!

Sebutkan danau danau yang ada di indonesia!


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

19 Mei 2024 03:45

Jawaban terverifikasi

1. Danau Toba (Sumatera Utara) - Danau terbesar di Indonesia dan salah satu danau terbesar di dunia. - Terletak di Pulau Sumatera, tepatnya di Provinsi Sumatera Utara. - Terbentuk dari letusan gunung berapi raksasa ribuan tahun lalu. - Memiliki luas sekitar 1.145 km2 dan kedalaman mencapai 505 meter. - Menjadi salah satu destinasi wisata alam terpopuler di Indonesia. 2. Danau Maninjau (Sumatera Barat) - Danau vulkanik yang terletak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. - Terbentuk dari letusan gunung berapi di masa lalu. - Memiliki luas sekitar 99,5 km2 dan kedalaman mencapai 165 meter. - Terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan wisata air terjun. 3. Danau Singkarak (Sumatera Barat) - Danau alami yang terletak di Kabupaten Solok, Sumatera Barat. - Memiliki luas sekitar 107,8 km2 dan kedalaman mencapai 265 meter. - Menjadi sumber air bagi pembangkit listrik tenaga air. - Memiliki potensi wisata alam yang indah. 4. Danau Tempe (Sulawesi Selatan) - Danau terbesar di Sulawesi Selatan, terletak di Kabupaten Wajo. - Memiliki luas sekitar 12.000 ha dan kedalaman mencapai 2-3 meter. - Menjadi sumber penghidupan bagi masyarakat sekitar melalui perikanan. - Memiliki ekosistem yang kaya akan keanekaragaman hayati. Penjelasan serupa dapat diberikan untuk danau-danau besar lainnya di Indonesia, seperti Danau Limboto, Danau Sentani, Danau Batur, dan lain-lain. Setiap danau memiliki keunikan dan potensi yang berbeda-beda.


Iklan

Iklan

Selly R

19 Mei 2024 17:00

Jawaban terverifikasi

<p>Danau air hitam proinsi &nbsp;Kalimantan Selatan&nbsp;</p><p>Danau Anggi giji provinsi papua</p><p>Danau aneuklot provinsi Nangroe Aceh Darussalam&nbsp;</p><p>Danau bambena provinsi Kalimantan Tengah&nbsp;</p><p>Danau batu provinsi Bali</p><p>Danau batu Jai provinsi NT</p><p>Danau bekuan provinsi Kalimantan Barat&nbsp;</p>

Danau air hitam proinsi  Kalimantan Selatan 

Danau Anggi giji provinsi papua

Danau aneuklot provinsi Nangroe Aceh Darussalam 

Danau bambena provinsi Kalimantan Tengah 

Danau batu provinsi Bali

Danau batu Jai provinsi NT

Danau bekuan provinsi Kalimantan Barat 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

bagaimana pengembangan dari penemuan marie curie tersebut sejak pertama kali di ciptakan sampai dengan saat ini yang membuat penemuan tersebut lebih baik dan dapat digunakan dengan lebih luas?

0

5.0

Jawaban terverifikasi