Elshanum E

29 Januari 2024 20:17

Iklan

Iklan

Elshanum E

29 Januari 2024 20:17

Pertanyaan

Salah satu cabang sosiologi adalah sosiologi politik. Apa yang dipelajari dalam sosiologi politik?

Salah satu cabang sosiologi adalah sosiologi politik. Apa yang dipelajari dalam sosiologi politik?


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dela A

Community

29 Januari 2024 20:22

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah <strong>sosiologi politik mempelajari tentang fenomena politik dengan mengaitkan variabel sosial dan variabel politik dalam wujud saling keterkaitan antara struktur sosial dan lembaga politik atau antara masyarakat dan negara.</strong> Dengan demikian, sosiologi politik bertujuan mengkaji hubungan antara fenomena sosial yang terjadi dalam masyarakat dan kegiatan-kegiatan politik. Ruang lingkup kajian sosiologi politik antara lain perilaku politik, lembaga politik, dan peranan politik dalam masyarakat.</p>

Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah sosiologi politik mempelajari tentang fenomena politik dengan mengaitkan variabel sosial dan variabel politik dalam wujud saling keterkaitan antara struktur sosial dan lembaga politik atau antara masyarakat dan negara. Dengan demikian, sosiologi politik bertujuan mengkaji hubungan antara fenomena sosial yang terjadi dalam masyarakat dan kegiatan-kegiatan politik. Ruang lingkup kajian sosiologi politik antara lain perilaku politik, lembaga politik, dan peranan politik dalam masyarakat.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

10 Februari 2024 01:02

Jawaban terverifikasi

Dari pertanyaanmu, tampaknya kita sedang membahas topik Sosiologi, khususnya cabang Sosiologi Politik. Sosiologi Politik adalah cabang dari sosiologi yang mempelajari hubungan antara masyarakat dan politik. Penjelasan: 1. Sosiologi Politik memfokuskan studinya pada bagaimana fenomena politik dipengaruhi oleh variabel-variabel sosial. Ini berarti, bagaimana struktur sosial dan lembaga politik saling mempengaruhi satu sama lain. 2. Selain itu, Sosiologi Politik juga mempelajari bagaimana masyarakat dan negara saling berinteraksi dan mempengaruhi satu sama lain. Misalnya, bagaimana kebijakan politik suatu negara dapat mempengaruhi struktur sosial masyarakat, dan sebaliknya. Kesimpulan: Jadi, Sosiologi Politik mempelajari tentang fenomena politik dengan mengaitkan variabel sosial dan variabel politik dalam wujud saling keterkaitan antara struktur sosial dan lembaga politik atau antara masyarakat dan negara.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bantu jawaban nya yang tepat dan akurat plisss dibutuh cepattt!!

6

5.0

Jawaban terverifikasi