Ezra M

07 Maret 2024 12:22

Iklan

Iklan

Ezra M

07 Maret 2024 12:22

Pertanyaan

proses pemanfaatan sumber daya alam dan pengaturannya untuk program pemberdayaan masyarakat merupakan gambaran


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Archyeza A

07 Maret 2024 13:21

Jawaban terverifikasi

<p>Proses pemanfaatan sumber daya alam dan pengaturannya untuk program pemberdayaan masyarakat merupakan gambaran dari pembangunan berkelanjutan yang memperhatikan keberlanjutan ekonomi, sosial, dan lingkungan.</p>

Proses pemanfaatan sumber daya alam dan pengaturannya untuk program pemberdayaan masyarakat merupakan gambaran dari pembangunan berkelanjutan yang memperhatikan keberlanjutan ekonomi, sosial, dan lingkungan.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

07 Maret 2024 21:35

Jawaban terverifikasi

<p>Proses pemanfaatan sumber daya alam dan pengaturannya untuk program pemberdayaan masyarakat merupakan gambaran dari konsep Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development. Konsep ini menekankan pentingnya mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan generasi saat ini tanpa mengorbankan kemampuan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri.</p><p>Dalam konteks pemberdayaan masyarakat, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan melibatkan pembangunan yang memperhatikan keberlanjutan ekonomi, sosial, dan lingkungan. Program pemberdayaan masyarakat menekankan partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan dan pemanfaatan sumber daya alam, sehingga mereka dapat memperoleh manfaat ekonomi, meningkatkan kesejahteraan sosial, dan sekaligus menjaga keberlanjutan lingkungan.</p><p>Selain itu, pengaturan atau regulasi perlu diterapkan untuk mengendalikan eksploitasi berlebihan dan memastikan bahwa pemanfaatan sumber daya alam berlangsung secara adil dan berkelanjutan. Dengan demikian, gambaran ini mencerminkan pendekatan holistik dalam mengelola sumber daya alam untuk mendukung perkembangan masyarakat secara berkelanjutan.</p>

Proses pemanfaatan sumber daya alam dan pengaturannya untuk program pemberdayaan masyarakat merupakan gambaran dari konsep Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development. Konsep ini menekankan pentingnya mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan generasi saat ini tanpa mengorbankan kemampuan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri.

Dalam konteks pemberdayaan masyarakat, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan melibatkan pembangunan yang memperhatikan keberlanjutan ekonomi, sosial, dan lingkungan. Program pemberdayaan masyarakat menekankan partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan dan pemanfaatan sumber daya alam, sehingga mereka dapat memperoleh manfaat ekonomi, meningkatkan kesejahteraan sosial, dan sekaligus menjaga keberlanjutan lingkungan.

Selain itu, pengaturan atau regulasi perlu diterapkan untuk mengendalikan eksploitasi berlebihan dan memastikan bahwa pemanfaatan sumber daya alam berlangsung secara adil dan berkelanjutan. Dengan demikian, gambaran ini mencerminkan pendekatan holistik dalam mengelola sumber daya alam untuk mendukung perkembangan masyarakat secara berkelanjutan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa saja strategi praktis yang dapat dilakukan untuk menetapkan tujuan dan prioritas pada awal hari?

5

0.0

Jawaban terverifikasi