Akun A

18 Maret 2024 03:03

Iklan

Iklan

Akun A

18 Maret 2024 03:03

Pertanyaan

Project ARPA dimulai di Amerika untuk mengantisipasi terjadinya apa? A.Perang B.Gempa Bumi C.Topan Tornado D.Sunami


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

19 Maret 2024 02:36

Jawaban terverifikasi

<p>A. Perang</p><p>Project ARPA (Advanced Research Projects Agency) dimulai di Amerika Serikat pada tahun 1958 sebagai respons terhadap kekhawatiran terhadap kemungkinan terjadinya perang dengan Uni Soviet, yang kemudian menjadi Perang Dingin. Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk mengembangkan teknologi militer dan teknologi informasi yang bisa digunakan dalam situasi perang, serta untuk memelopori inovasi teknologi yang dapat memperkuat kemampuan militer Amerika Serikat. Salah satu hasil terkenal dari Project ARPA adalah ARPANET, yang menjadi prototipe awal internet modern.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

A. Perang

Project ARPA (Advanced Research Projects Agency) dimulai di Amerika Serikat pada tahun 1958 sebagai respons terhadap kekhawatiran terhadap kemungkinan terjadinya perang dengan Uni Soviet, yang kemudian menjadi Perang Dingin. Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk mengembangkan teknologi militer dan teknologi informasi yang bisa digunakan dalam situasi perang, serta untuk memelopori inovasi teknologi yang dapat memperkuat kemampuan militer Amerika Serikat. Salah satu hasil terkenal dari Project ARPA adalah ARPANET, yang menjadi prototipe awal internet modern.

 

 

 

 


 


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

21 Maret 2024 13:01

Jawaban terverifikasi

<p>jawbannya adalah A.</p><p>&nbsp;</p><p>Project ARPA (Advanced Research Projects Agency) dimulai di Amerika Serikat pada tahun 1958 sebagai respons terhadap kekhawatiran atas ancaman perang yang semakin kompleks dan meluas, terutama setelah peluncuran satelit Soviet, Sputnik, pada tahun 1957. Tujuan utama dari Project ARPA adalah untuk memperkuat kemampuan pertahanan nasional Amerika Serikat dengan melakukan riset dan pengembangan teknologi yang inovatif dan canggih. Proyek ini merupakan cikal bakal dari apa yang kemudian dikenal sebagai DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency), yang menjadi lembaga riset dan pengembangan teknologi militer terkemuka di Amerika Serikat.</p><p><br>&nbsp;</p>

jawbannya adalah A.

 

Project ARPA (Advanced Research Projects Agency) dimulai di Amerika Serikat pada tahun 1958 sebagai respons terhadap kekhawatiran atas ancaman perang yang semakin kompleks dan meluas, terutama setelah peluncuran satelit Soviet, Sputnik, pada tahun 1957. Tujuan utama dari Project ARPA adalah untuk memperkuat kemampuan pertahanan nasional Amerika Serikat dengan melakukan riset dan pengembangan teknologi yang inovatif dan canggih. Proyek ini merupakan cikal bakal dari apa yang kemudian dikenal sebagai DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency), yang menjadi lembaga riset dan pengembangan teknologi militer terkemuka di Amerika Serikat.


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kak, bantu aku jawab soalan PPKn ini, hanya 2 soal aja, tolong kasih penjelasan juga ya biar paham 2. Di rumah ada acara keluarga yaitu akan diadakan pertemuan keluarga dari ayah, jika kalian adalah anak berkarakter hijau, apa yang dapat kalian lakukan? 3. Di sekolah akan diadakan pameran hasil dari karya siswa dari penguatan projek profil pelajaran Pancasila, Jika kalian berkarakter biru, apa yg dapat kalian lakukan? ( Maksud dari 2 soal ini ada 2 karakter yaitu biru sama hijau, biar gak keliru hasil jawaban dari kakak๐Ÿ‘ )

11

0.0

Jawaban terverifikasi