Betle G

28 Juni 2024 17:22

Iklan

Iklan

Betle G

28 Juni 2024 17:22

Pertanyaan

perubahan dan kesinambungan ruang dari awal kemerdekaan sampai awal reformasi


13

2


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

29 Juni 2024 00:30

<p>Batuan beku adalah jenis batuan yang terbentuk dari pendinginan dan kristalisasi magma atau lava. Magma adalah batuan cair yang berada di dalam bumi, sedangkan lava adalah magma yang mencapai permukaan bumi. Batuan beku dapat dibagi menjadi dua kategori utama berdasarkan tempat pendinginannya:</p><p><strong>Batuan Beku Dalam (Plutonik atau Intrusif):</strong></p><ul><li>Terbentuk dari pendinginan magma yang terjadi jauh di bawah permukaan bumi.</li><li>Proses pendinginannya lambat, sehingga menghasilkan kristal-kristal yang besar.</li><li>Contoh: Granit, Diorit, Gabro.</li></ul><p><strong>Batuan Beku Luar (Vulkanik atau Ekstrusif):</strong></p><ul><li>Terbentuk dari pendinginan lava yang mencapai permukaan bumi.</li><li>Proses pendinginannya cepat, sehingga menghasilkan kristal-kristal yang kecil atau bahkan tidak terlihat.</li><li>Contoh: Basalt, Andesit, Rhiolit.</li></ul><p>&nbsp;</p>

Batuan beku adalah jenis batuan yang terbentuk dari pendinginan dan kristalisasi magma atau lava. Magma adalah batuan cair yang berada di dalam bumi, sedangkan lava adalah magma yang mencapai permukaan bumi. Batuan beku dapat dibagi menjadi dua kategori utama berdasarkan tempat pendinginannya:

Batuan Beku Dalam (Plutonik atau Intrusif):

  • Terbentuk dari pendinginan magma yang terjadi jauh di bawah permukaan bumi.
  • Proses pendinginannya lambat, sehingga menghasilkan kristal-kristal yang besar.
  • Contoh: Granit, Diorit, Gabro.

Batuan Beku Luar (Vulkanik atau Ekstrusif):

  • Terbentuk dari pendinginan lava yang mencapai permukaan bumi.
  • Proses pendinginannya cepat, sehingga menghasilkan kristal-kristal yang kecil atau bahkan tidak terlihat.
  • Contoh: Basalt, Andesit, Rhiolit.

 


Iklan

Iklan

Nazla F

30 Juni 2024 11:52

<p>Jawaban:&nbsp;</p><p>Perubahan dan kesinambungan ruang dari awal kemerdekaan sampai awal reformasi di Indonesia dapat dilihat dari berbagai aspek, termasuk politik, ekonomi, dan sosial.</p><p>&nbsp;</p><p>Pada awal kemerdekaan, Indonesia mengalami masa-masa sulit dalam segala bidang kehidupan karena peralihan dari masa penjajahan. Dalam bidang politik, terjadi penyimpangan terhadap UUD 1945 yang menyebabkan gejolak politik. Dalam bidang ekonomi, terjadi inflasi yang cukup tinggi.</p><p>&nbsp;</p><p>Namun, seiring berjalannya waktu, bangsa Indonesia mulai memilih wakil rakyat untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden dalam bidang politik dan mencapai Swasembada Pangan dalam bidang ekonomi. Ini menunjukkan adanya perubahan dan kesinambungan dalam ruang politik dan ekonomi.</p><p>&nbsp;</p><p>Pada masa Orde Baru yang berjalan hingga tahun 1998, terjadi penyelewengan dalam pemerintahan yang diikuti dengan isu korupsi, kolusi, dan nepotisme. Hal ini memicu reformasi yang dimulai dengan aksi demonstrasi yang diprakarsai mahasiswa.</p><p>&nbsp;</p><p>Reformasi ini berujung pada turunnya pemerintahan Orde Baru dan memasuki masa yang memprihatinkan bagi bangsa Indonesia, yang diikuti dengan krisis ekonomi dan politik.</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi, perubahan dan kesinambungan ruang dari awal kemerdekaan sampai awal reformasi adalah beralihnya dari masa-masa sulit dalam segala bidang kehidupan karena faktor peralihan dari masa penjajahan sampai kondisi memprihatinkan karena pemerintahan Orde Baru tidak sesuai dengan tujuan dan cita-cita bangsa Indonesia.</p>

Jawaban: 

Perubahan dan kesinambungan ruang dari awal kemerdekaan sampai awal reformasi di Indonesia dapat dilihat dari berbagai aspek, termasuk politik, ekonomi, dan sosial.

 

Pada awal kemerdekaan, Indonesia mengalami masa-masa sulit dalam segala bidang kehidupan karena peralihan dari masa penjajahan. Dalam bidang politik, terjadi penyimpangan terhadap UUD 1945 yang menyebabkan gejolak politik. Dalam bidang ekonomi, terjadi inflasi yang cukup tinggi.

 

Namun, seiring berjalannya waktu, bangsa Indonesia mulai memilih wakil rakyat untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden dalam bidang politik dan mencapai Swasembada Pangan dalam bidang ekonomi. Ini menunjukkan adanya perubahan dan kesinambungan dalam ruang politik dan ekonomi.

 

Pada masa Orde Baru yang berjalan hingga tahun 1998, terjadi penyelewengan dalam pemerintahan yang diikuti dengan isu korupsi, kolusi, dan nepotisme. Hal ini memicu reformasi yang dimulai dengan aksi demonstrasi yang diprakarsai mahasiswa.

 

Reformasi ini berujung pada turunnya pemerintahan Orde Baru dan memasuki masa yang memprihatinkan bagi bangsa Indonesia, yang diikuti dengan krisis ekonomi dan politik.

 

Jadi, perubahan dan kesinambungan ruang dari awal kemerdekaan sampai awal reformasi adalah beralihnya dari masa-masa sulit dalam segala bidang kehidupan karena faktor peralihan dari masa penjajahan sampai kondisi memprihatinkan karena pemerintahan Orde Baru tidak sesuai dengan tujuan dan cita-cita bangsa Indonesia.


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

tentukan hasil dari bilangan berangkat berikut dan jelaskan cara nya: a. (-3)⁶ = b. (-5)⁵ = c. 2³ y⁴ = d. (⅖)³=

8

5.0

Jawaban terverifikasi