Squad S

17 Maret 2024 11:50

Iklan

Iklan

Squad S

17 Maret 2024 11:50

Pertanyaan

Perhatikan pernyataan berikut ! 1) Kekuatan Belanda dalam keadaan lemah karena berkonsentrasi di Eropa 2) Adanya ramalan Jayabaya, Nusantara akan dibebaskan oleh bangsa kulit kuning 3) Jepang datang dengan propaganda yang menarik, Jepang sebagai saudara tua bangsa Asia 4) Militer Jepang mendapatkan dukungan dari Amerika Serikat sebagai sekutunya. 5) Jepang dapat menggunakan peralatan militer yang modern untuk menginvasi Amerika dan Asia lainnya Dari pernyataan tersebut diatas, yang mempermudah Jepang masuk dan menguasai Asia sertaIndonesia, ditunjukkan oleh nomer ….. A. 1, 2 dan 3 B. 1, 2 dan 4 C.1, 3 dan 5 D. 2, 3 dan 4 E. 3, 4 dan 5

Perhatikan pernyataan berikut !

1)        Kekuatan Belanda dalam keadaan lemah karena berkonsentrasi di Eropa

2)        Adanya ramalan Jayabaya, Nusantara akan dibebaskan oleh bangsa kulit kuning

3)        Jepang datang dengan propaganda yang menarik, Jepang sebagai saudara tua bangsa Asia

4)        Militer   Jepang   mendapatkan   dukungan   dari    Amerika   Serikat    sebagai sekutunya.

5)        Jepang dapat menggunakan peralatan militer yang modern untuk menginvasi Amerika dan Asia lainnya

Dari pernyataan tersebut diatas, yang mempermudah Jepang masuk dan menguasai Asia sertaIndonesia, ditunjukkan oleh nomer …..

A. 1, 2 dan 3

B. 1, 2 dan 4

C.1, 3 dan 5

D. 2, 3 dan 4

E. 3, 4 dan 5

 

 


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Snsei S

17 Maret 2024 13:40

Jawaban terverifikasi

<p>Dari pernyataan tersebut, yang mempermudah Jepang masuk dan menguasai Asia serta Indonesia adalah nomor:</p><p>&nbsp;</p><p><strong>C. 1, 3, dan 5</strong></p><p>&nbsp;</p><p><i>Penjelasan:</i></p><p>1) Kekuatan Belanda yang lemah karena berkonsentrasi di Eropa memudahkan Jepang untuk menyerang dan menguasai wilayah Hindia Belanda (termasuk Indonesia) tanpa pertahanan yang kuat dari pihak Belanda.</p><p>3) Propaganda yang dilakukan oleh Jepang dengan menggambarkan diri sebagai saudara tua bangsa Asia membantu memperoleh dukungan atau penerimaan dari masyarakat setempat, sehingga mempermudah mereka untuk menaklukkan wilayah tersebut.</p><p>5) Kehadiran peralatan militer modern memungkinkan Jepang untuk melakukan invasi secara efektif terhadap wilayah Asia termasuk Indonesia dan mengalahkan kekuatan kolonial yang ada di sana.</p>

Dari pernyataan tersebut, yang mempermudah Jepang masuk dan menguasai Asia serta Indonesia adalah nomor:

 

C. 1, 3, dan 5

 

Penjelasan:

1) Kekuatan Belanda yang lemah karena berkonsentrasi di Eropa memudahkan Jepang untuk menyerang dan menguasai wilayah Hindia Belanda (termasuk Indonesia) tanpa pertahanan yang kuat dari pihak Belanda.

3) Propaganda yang dilakukan oleh Jepang dengan menggambarkan diri sebagai saudara tua bangsa Asia membantu memperoleh dukungan atau penerimaan dari masyarakat setempat, sehingga mempermudah mereka untuk menaklukkan wilayah tersebut.

5) Kehadiran peralatan militer modern memungkinkan Jepang untuk melakukan invasi secara efektif terhadap wilayah Asia termasuk Indonesia dan mengalahkan kekuatan kolonial yang ada di sana.


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

22 Maret 2024 04:30

<p>Dari pernyataan tersebut, yang mempermudah Jepang masuk dan menguasai Asia serta Indonesia, ditunjukkan oleh nomor:</p><p>B. 1, 2, dan 4</p><p>Penjelasan:</p><p>Kekuatan Belanda dalam keadaan lemah karena berkonsentrasi di Eropa membuat mereka rentan terhadap invasi Jepang.</p><p>Adanya ramalan Jayabaya, yang dapat dimaknai sebagai dorongan psikologis atau keyakinan yang mungkin mempengaruhi sikap masyarakat terhadap kedatangan Jepang.</p><p>Militer Jepang mendapatkan dukungan dari Amerika Serikat sebagai sekutunya, yang memberikan legitimasi dan kepercayaan diri kepada Jepang untuk melakukan invasi.</p>

Dari pernyataan tersebut, yang mempermudah Jepang masuk dan menguasai Asia serta Indonesia, ditunjukkan oleh nomor:

B. 1, 2, dan 4

Penjelasan:

Kekuatan Belanda dalam keadaan lemah karena berkonsentrasi di Eropa membuat mereka rentan terhadap invasi Jepang.

Adanya ramalan Jayabaya, yang dapat dimaknai sebagai dorongan psikologis atau keyakinan yang mungkin mempengaruhi sikap masyarakat terhadap kedatangan Jepang.

Militer Jepang mendapatkan dukungan dari Amerika Serikat sebagai sekutunya, yang memberikan legitimasi dan kepercayaan diri kepada Jepang untuk melakukan invasi.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1. Yang kita ketahui, Kesultanan Banten bukanlah penghasil rempah asli, akan tetapi mengapa Kesultanan Banten dijadikan jalur perdagangan rempah pada masa Kerajaan Islam? Dan daerah mana saja penunjang rempah ke Kesultanan Banten? 2. Pada masa Kesultanan Makassar juga sama bukan penghasil rempah tapi mengapa Kesultanan Makassar menjadi jalur penting perdagangan rempah? 3. Jenis rempah apa saja yang dihasilkan oleh Kesultanan Banten dan Kesultanan Makassar?

23

0.0

Jawaban terverifikasi