Hilya H

31 Maret 2024 10:55

Iklan

Iklan

Hilya H

31 Maret 2024 10:55

Pertanyaan

Perhatikan beberapa pernyataan berikut! (1) Berdasarkan sifat, terdapat dua jenis sampah: organik yang berasal dari makhluk hidup dan anorganik yang tidak berasal dari makhluk hidup. (2) Sampah dapat dikategorikan lebih lanjut menjadi dua kelompok yaitu berdasarkan bentuk dan sifat. (3) Sampah merupakan material sisa yang tidak digunakan lagi oleh manusia maupun produk akhir dari sebuah proses alam yang dianggap kurang bernilai ekonomis. (4) Berdasarkan bentuknya, terdapat enam kelompok sampah, yaitu radioaktif, manusia, konsumsi, alam, cair, dan padat. 10. Urutan yang tepat agar teks di atas menjadi teks LHO yang tepat adalah ... A. (1), (2), (3), (4) B. (3), (2), (4), (1) C. (3), (2), (1), (4) D. (2), (3), (4), (1) E. (4), (3), (2), (1)


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dela A

Community

31 Maret 2024 10:56

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Jawaban : B. (3), (2), (4), (1)</strong></p><p><br>Pembahasan :<br>Sebuah paragraf perlu disusun secara logis dan sistematis. Susunan teks yang tepat adalah sebagai berikut:<br>(3) Sampah merupakan material sisa yang tidak digunakan lagi oleh manusia maupun produk akhir dari sebuah proses alam yang dianggap kurang bernilai ekonomis.&nbsp;</p><p>(2) Sampah dapat dikategorikan lebih lanjut menjadi dua kelompok, yaitu berdasarkan bentuk dan sifat.&nbsp;</p><p>(4) Berdasarkan bentuknya, terdapat enam kelompok sampah yaitu radioaktif, manusia,konsumsi, alam, cair, dan padat.</p><p>&nbsp;(1) Berdasarkan sifat, terdapat dua jenis sampah: organik yang berasal dari makhluk hidup dan anorganik yang tidak berasal dari makhluk hidup.</p>

Jawaban : B. (3), (2), (4), (1)


Pembahasan :
Sebuah paragraf perlu disusun secara logis dan sistematis. Susunan teks yang tepat adalah sebagai berikut:
(3) Sampah merupakan material sisa yang tidak digunakan lagi oleh manusia maupun produk akhir dari sebuah proses alam yang dianggap kurang bernilai ekonomis. 

(2) Sampah dapat dikategorikan lebih lanjut menjadi dua kelompok, yaitu berdasarkan bentuk dan sifat. 

(4) Berdasarkan bentuknya, terdapat enam kelompok sampah yaitu radioaktif, manusia,konsumsi, alam, cair, dan padat.

 (1) Berdasarkan sifat, terdapat dua jenis sampah: organik yang berasal dari makhluk hidup dan anorganik yang tidak berasal dari makhluk hidup.


Iklan

Iklan

Elshanum E

31 Maret 2024 11:14

<p>B&nbsp;</p>


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Cermatilah kutipan paragraf berikut ini! Ibu Supinah mulai menjadi penari Gandrung pada usia 14 tahun, yaitu sejak tahun 1979. (2) Ibu Supinah belajar pada sebuah kelompok Tari Gandrung yang dipimpin oleh Akidah, yaitu Gandrung Akidah. (3) Di sana Bu Supinah belajar dengan rajin sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama, ia diperkenankan menari di pentas. (4) Saat itu, Ibu Supinah sering tampil di pentas untuk acara-acara tertentu seperti undangan atau perkawinan yang biasa digelar di masyarakat Banyuwangi. 6. Gagasan pokok di dalam kutipan tersebut ditunjukkan oleh nomor …. A. 1 B. 2 C. 3 D. 4

9

0.0

Jawaban terverifikasi